Sukses


Liga Inggris: Arteta Beri Tips untuk Aubameyang agar Kembali Tampil Tajam di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memahami kondisi Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang khawatir dengan penurunan performa karena jarang mencetak gol. Arteta menyarankan agar Aubameyang tidak terlalu memikirkan masalah tersebut dan memintanya untuk menikmati setiap pertandingan.

Pierre-Emerick Aubameyang mencatat start yang lambat sebagai penyerang di Premier League 2020/2021. Pemain asal Gabon itu baru mencetak dua gol dalam 11 laga Premier League yang dimainkannya bersama Arsenal.

Catatan itu membuat Aubameyang tertinggal jauh dari para penyerang lain di Premier League. Namun, Mikel Arteta menyarankan agar Aubameyang tidak terlalu memikirkan hal tersebut dan yakin ketajaman anak asuhnya itu bakal segera kembali secara alamiah.

"Terkadang, masalah seperti ini tergantung bagaimana Anda berpikir dan untuk penyerang murni seperti Aubameyang, caranya juga akan alamiah. Dia tidak perlu terlalu memirkikannya," kata Mikel Arteta seperti dikutip Sky Sports, Minggu (13/12/2020).

"Melalui aksinya di lapangan, dia bisa membuat keputusan di saat yang tepat dengan kaki kanan serta melepaskan tendangan ke tempat seharusnya. Jadi, Anda harus membuang hal-hal semacam ini," tegas Arteta.

Pierre-Emerick Aubameyang punya peluang kembali mencetak gol saat Arsenal menjamu Burnley di Emirates Stadium pada laga Premier League 2020-2021, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Apalagi lagi laga tersebut jadi momentum tepat buat Arsenal memperbaiki peringkat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Bagus

Pertandingan nanti menjadi laga keenam yang dimainkan Pierre-Emerick Aubameyang  bersama Arsenal melawan Burnley. Aubameyang punya catatan apik saat menghadapi Burnley.

Dalam enam laga yang dimainkan, Aubameyang sukses mencetak tujuh gol ke gawang Burnley. Catatan itu membuat Burnley menjadi tim yang paling sering dibobol Aubameyang di Premier League.

Statistik inilah yang bisa menjadi motivasi Aubameyang untuk kembali mencetak gol. Menarik, untuk menyaksikan aksi pemain berusia 31 tahun itu dalam laga antara Arsenal kontra Burnley nanti.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer