Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Geram Manchester City Kesulitan Bobol Gawang West Brom

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa kesal timnya kesulitan membobol gawang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-13 Premier League. Alhasil, City harus puas bermain 1-1 kontra West Brom.

Menjamu The Baggies di Stadion Etihad, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB, Man City tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 77 persen penguasaan bola, berbanding 23 persen milik West Brom.

The Citizens juga melepaskan 26 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, West Bromwich Albion hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Baggies. Gol tunggal City disarangkan Ilkay Gundogan pada menit ke-30, sedangkan gol West Brom tercipta berkat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-43.

Hasil imbang tersebut membuat The Citizens naik ke peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 20 hasil dari 12 pertandingan. Manchester City tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur yang menempati puncak klasemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kesal Gagal Cetak Gol

Banyaknya peluang yang didapat Man City dan hanya satu yang berbuah menjadi gol membuat Pep Guardiola merasa kesal. Apalagi, sang lawan berhasil mencetak gol dari minimnya peluang yang didapat.

Pada laga sebelumnya kontra Manchester United, 13 Desember lalu, City juga kesulitan mencetak gol. Alhasil, Manchester City harus puas bermain sama kuat 0-0 kontra MU.

"Anda harus memenangkan pertandingan ini dan kami tidak bisa melakukannya. Kami memiliki peluang, tetapi sayangnya kami tidak mampu mencetak gol, terutama dalam empat atau lima laga terakhir yang kami miliki," ujar Guardiola.

"Itulah kenyataannya. Kami bisa mengontrol banyak hal. Kami kebobolan (dari peluang) minimum. Ada satu penyelamatan bagus dari Ederson dan gol yang dibelokkan, tetapi tidak lebih dari itu," lanjutnya.

"Kami lebih baik di setiap departemen. Kami sering menciptakan peluang, tetapi kami tidak dapat mencetak gol," tutur Pep Guardiola.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer