Sukses


Liga Inggris: Ingat 6 Juli 2020, Southampton Pernah Kalahkan Manchester City

Bola.com, Jakarta - Tanggal 6 Juli 2020. Saat itu, secara mengejutkan Southampton mengalahkan Manchester City saat bermain di St. Mary's dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020.

Kini lima bulan berselang di stadion sama, Soton kembali menjamu Manchester City, Sabtu (19/12/2020) pukul 22.00 WIB.

Laga tanggal 6 Juli 2020 seakan pengingat buat Manchester City jika Soton bukan lawan kacangan. Apalagi manajer Soton, Ralph Hasenhuttl bertekad anak asuhnya akan kembali mempersulit tim tamu.

"Kami akan kembali memainkan sebuah pertandingan yang fantastis. Tapi kami harus mengembangkan permainan dan inilah yang akan kami tunjukkan," kata Hasenhuttl.

Apalagi Soton menuju laga ini dengan modal lebih mentereng ketimbang City. Tercatat di klasemen Liga Inggris 2020/2021, Danny Ings dan kawan-kawan sedang berada di posisi tiga klasemen.

Sementara anak asuh Pep Guardiola berada di urutan sembilan. Kedua tim punya gap empat poin dan City memiliki tabungan satu pertandingan.

"Situasi luar biasa (Soton di atas City). Mereka masih punya tabungan satu laga, jadi sebenarnya selisih kami bukan benar-benar empat poin. Tapi tetap ini fantastis," Hasenhuttl menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hormati Manchester City

Meskipun begitu percaya diri, Hasenhuttl memperingatkan skuad Southampton untuk tidak menganggap remeh Manchester City yang menurutnya masih salah satu tim terbaik di Liga Inggris.

"Bagi saya, mereka adalah salah satu tim terbaik di liga, dan kami harus memiliki pertandingan yang fantastis lagi, seperti terakhir kali bertemu mereka," kata Hasenhuttl.

"Kemudian Anda juga membutuhkan kiper yang fantastis dan keberuntungan di saat yang tepat untuk memenangkannya. Kami telah mengembangkan permainan kami dan inilah yang ingin kami tunjukkan pada diri kami sendiri," tambahnya.

Apakah Manchester City tersandung lagi di St. Mary's? Yuk sama-sama kita tunggu jawabannya.

 

Sumber: Southampton

Video Populer

Foto Populer