Sukses


Daftar 5 Calon Direktur Sepak Bola Manchester United, Termasuk Penemu Bakat Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Manchester United makin serius untuk mencari sosok yang akan menjalankan tugas Direktur Sepak Bola. Kabar terkini menyebutkan, ada setidaknya lima kandidat yang siap merapat ke Old Trafford untuk meramu strategi yang tepat dalam manuver transfer.

Buat Manchester United, keberadaan Direktur Sepak Bola sangatlah penting. Pasalnya, dalam beberapa musim belakangan, tim berjulukan Setan Merah itu seringkali gagal mendatangkan pemain-pemain yang jadi incaran.

Hal ini pernah dikeluhkan para mantan manajer Setan Merah. Jose Mourinho menjadi yang paling vokal soal hal ini.

Salah satu alasan mengapa United kesulitan di bursa transfer yakni tak punya direktur sepak bola atau olahraga. United pun tak bisa menyusun strategi dengan baik di bursa transfer.

Selama ini, Ed Woodward sendiri yang turun tangan di bursa transfer dan aksinya tak cukup bagus. Lantas, siapa saja yang menjadi kandidat direktur sepak bola Manchester United?

Video

2 dari 6 halaman

Lucas Campos

Luis Campos mungkin bukan nama yang cukup populer. Akan tetapi, dia punya rekam jejak yang bagus. Saat ini, Luis Campos bekerja sebagai direktur teknik di klub Ligue 1, Lille.

Luis Campos cukup moncer ketika masih bekerja di AS Monaco. Di tangannya muncul nama-nama top seperti Kylian Mbappe, Anthony Martial,Thomas Lemar, hingga Fabinho.

Bersama Lille, dia sukses mendapat transaksi besar usai menjual Nicolas Pepe ke Arsenal.

3 dari 6 halaman

Paul Mitchell

Paul Mitchell bisa menjadi paket lengkap bagi United bersama Mauricio Pochettino. Mereka pernah bekerja sama di Tottenham dengan apik. Mitchell dan Pochettino punya koneksi yang sudah terbangun.

Mitchell ditunjuk sebagai direktur olahraga AS Monaco pada Juni 2020 lalu. Sebelum itu, dia melakukan tugas dengan baik di RB Leipzig. Dia membawa banyak pemain muda berbakat ke RB Leipzig dengan harga yang murah.

4 dari 6 halaman

Marc Overmars

Marc Overmars mengaku cukup puas dengan masa kerjanya bersama Ajax Amsterdam. Dia ingin mencari tantangan baru usai membawa Ajax meraih banyak gelar dan menelurkan banyak pemain bintang yang laku dijual.

"Awalnya, saya merasa hanya akan duduk di posisi ini maksimal tiga atau empat tahun. Sekarang sudah delapan tahun! Bagi saja, juga Edwin, kami tidak adakan di sini sampai usia 60 tahun," ucap Overmars.

Marc Overmars menjadi kandidat unggulan untuk posisi direktur olahraga Manchester United.

5 dari 6 halaman

Edwin van der Sar

Edwin van der Sar bukan nama yang asing bagi fans United. Pria asal Belanda ini dikenal sebagai salah satu kiper legendaris di United. Dia pernah membawa United juara Liga Champions.

Edwin van der Sar kini bekerja di Ajax Amsterdam dan meraih sukses besar. Bersama Marc Overmas, dia membuat kantong Ajax tak pernah kosong. Sebab, selalu ada pemain berbakat yang muncul dan dijual dengan mahal.

Edwin van der Sar kabarnya ingin 'satu paket' dengan Marc Overmars dalam menjalankan tugas.

6 dari 6 halaman

Antero Henrique

Antero Henrique pernah bekerja untuk PSG sebagai direktur olahraga. Salah satu karya besar pria asal Brasil itu di PSG yakni transfer Neymar dan Kylian Mbappe pada 2017 lalu. Keduanya datang pada musim yang sama dengan harga mahal.

Sebelum sukses di PSG, Antero Henrique membangun reputasi di Porto. Dia bekerja untuk Porto selama satu dekade [2006-2016]. Banyak gelar juara dan pemain bintang lahir dari tangan dinginya di Porto.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/12/2020)

Video Populer

Foto Populer