Sukses


11 Pemain Chelsea yang Tak Terpakai dan Dipinjamkan ke Klub Lain, Ada yang Berlabel Wonderkid

Bola.com, Jakarta - Menghadapi persaingan pada musim ini, Chelsea sebenarnya memiliki skuad yang gemuk. Bahkan saking gemuknya, ada sejumlah pemain yang harus berlaga di tim reserve ataupun dipinjamkan ke klub lain.

Tim London Biru sejak lama menjadikan peminjaman sebagai strategi untuk mengembangkan pemain. Beberapa nama meraih sukses besar. Sebuh saja Mason Mount dan Tamy Abraham.

Dua musim lalu, mereka 'sekolah' ke klub Championship. Mereka dikirim ke Derby County dan Aston Villa untuk mendapat menit bermain dan meningkatkan kualitas yang dimiliki.

Namun, tidak semua pemain yang dipinjamkan punya nasib seperti Mason Mount dan Tammy Abraham. Ada juga pemain yang tenggelam dan terlupakan bahwa dia adalah pemain Chelsea.

Siapa saja pemain Chelsea yang kini seolah terlupakan, karena lebih sering dipinjamkan ke klub lain? Berikut ini adalah perinciannya. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 12 halaman

Charly Musonda

Charly Musonda masih punya kontrak di Chelsea hingga Juni 2022. Namun, sejak 2017 lalu, dia lebih sering dipinjamkan daripada bermain untuk Chelsea.

Charly Musonda bergabung dengan Chelsea pada 2016 lalu. Saat itu, dia berstatus sebagai wonderkid dari Belgia. Namun, hingga usia 24 tahun, Charly Musonda tak pernah mampu menembus tim utama Chelsea.

Musonda sempat dipinjamkan ke Real Betis, Celtic, hingga Vitesse untuk mendapat menit bermain. Namun, dia tidak pernah bersinar. Kini, Musonda bermain di Chelsea Reserve.

 

3 dari 12 halaman

Victor Moses

Chelsea membeli Victor Moses pada 2012 dengan harga 11 juta euro dari Wigan. Dia menjadi pemain utama Chelsea pada musim 2012/2013 dengan tampil pada 23 laga di Premier League.

Sempat tak terpakai, Victor Moses kemudian menjadi andalan Chelsea di era Antonio Conte. Pada periode 2016 hingga 2018, dia bermain secara reguler untuk Chelsea.

Sejak 2018, Victor Moses silih berganti dipinjamkan ke Fenerbahce, Inter Milan, dan Spartak Moskow. Moses masih punya kontrak hingga Juni 2021.

 

4 dari 12 halaman

Lucas Piazon

Lucas Piazon masih punya kontrak dengan Chelsea. Padahal, sejak 2013 lalu, dia tidak pernah bermain di Chelsea. Lucas Piazon telah dipinjamkan ke tujuh klub berbeda oleh Tim London Biru.

"Mereka mengirim saya sebagai pemain pinjaman dengan ekspektasi menjual saya dan mendapatkan keuntungan. Saya pikir kurang lebih seperti itulah yang mereka pikirkan," tutup Piazon.

Pemain 26 tahun punya kontrak di Chelsea hingga Juni 2021. Saat ini, Lucas Piazon bermain di klub Portugal, Rio Avee, dengan status pinjaman.

 

5 dari 12 halaman

Marco van Ginkel

Marco van Ginkel dibeli Chelsea pada 2013 lalu dengan harga 5 juta euro dari Vitesse. Dia memulai karier di Chelsea dengan baik, sebelum cedera lutut parah merusak segala rencana indahnya.

Marco van Ginkel dipinjamkan ke Milan pada musim 2014/2015. Setelah itu, dia dipinjamkan ke Stoke City, lalu ke PSV Eindhoven pada Januari 2016.

Marco van Ginkel kembali mengalami cedera lutut pada Mei 2018. Sejak saat itu, pemain 28 tahun belum memainkan satu laga pun di level kompetitif. Dia masih punya kontrak di Chelsea.

 

6 dari 12 halaman

Kenedy

Chelsea membeli Kenedy pada 2015 lalu dengan harga 8,6 juta euro. Musim pertamanya berjalan cukup mulus. Kenedy mencetak satu gol dari 14 laga Premier League yang dimainkan.

Namun, Kenedy kemudian sulit bersaing. Dia dipinjamkan ke Watford pada Januari 2017.

Kenedy kemudian rutin dipinjamkan ke klub lain. Newcastle meminjam Kenedy pada Januari 2018. Musim lalu, Kenedy bermain untuk Getafe dan kini dipinjamkan ke Granada.

 

7 dari 12 halaman

Lewis Baker

Lewis Baker bergabung dengan Chelsea sejak usianya 9 tahun, pada 2005 silam. Lewis Baker mendapatkan debutnya pada 2014, saat Chelsea bermain melawan Derby County di Piala FA.

Lewis Baker tak pernah memainkan satu laga pun Chelsea di Premier League.

Lewis Baker masih punya kontrak di Chelsea. Kini, dia dipinjamkan ke Trabzonspor. Sebelum itu, Lewis Baker juga dipinjamkan ke Fortuna Dusseldorf, Reading, Leeds United, Middlesbrough, Vitesse, MK Dons, dan Sheffield Wednesday.

 

8 dari 12 halaman

Danilo Pantic

Chelsea membeli Danilo Pantic pada 2015 lalu dengan status bebas transfer. Sebelum pindah ke Chelsea, Danilo Pantic membuat banyak pemandu bakat terpikat padanya. Juventus membuat tawaran tapi ditolak.

Walau bermain di Chelsea sejak 2015, Danilo Pantic belum pernah membuat satu pun penampilan untuk Chelsea. Dia dipinjamkan setiap musim. Dia bermain di Belanda hingga Slovakia.

Pada musim 2020/2021, Danilo Pantic bermain di Cukaricki.

 

9 dari 12 halaman

Matt Miazga

Chelsea membeli Matt Miazga dari New York RB pada 2016 lalu dengan harga 4.6 juta euro. Saat itu, nama Matt Miazga diyakini bakal menjadi bek tangguh dan calon pilar penting Chelsea di masa depan.

Matt Miazga memainkan dua laga di Premier League pada musim pertama di Chelsea.

Hanya saja, setelah itu karier Matt Miazga lebih banyak berada di klub lain. Sebelum bermain di Anderlecht pada musim 2020/2021, dia pernah dipinjamkan ke Reading, Nantes, dan Vitesse.

 

10 dari 12 halaman

Baba Rahman

Pada 2015 lalu, Chelsea membeli Baba Rahman dari Augsburg dengan harga 20 juta euro. Saat itu, Jose Mourinho yakin Baba Rahman adalah wonderkid dan akan menjadi penerus Ricardo Calvarho.

Namun, Baba Rahman justru tak pernah menembus tim utama Chelsea. Pada musim pertamanya, dia memainkan 15 laga di Premier League. Setelah itu, dia harus dipinjamkan ke Schalke, Stade Reims, dan Mallorca.

Kini, Baba Rahman bermain untuk Chelsea Reserves.

 

11 dari 12 halaman

Jamal Blackman

Jamal Blackman adalah kiper didikan akademi Chelsea. Awalnya, dia disiapkan untuk menjadi kiper utama. Dia mendapat kontrak lima tahun pada 2014 yang lalu.

Namun, sejak saat itulah dia lebih sering bermain untuk klub lain dengan status pinjaman.

Blackman pernah bermain untuk Middlesbrough, Ostersunds FK, Wycombe Wanderers, Sheffield United, Leeds United, Vitesse, dan Briston. Pada musim 2020/2021, eks kiper timnas Inggris U-21 bermain untuk Rotherham United.

 

12 dari 12 halaman

Izzy Brown

Izzy Brown menjalani debut di Premier League pada usia 16 tahun, untuk West Brom. Chelsea membelinya pada 2013 dengan harapan dia akan menjadi bintang besar di masa depan. Izzy Brown berposisi sebagai gelandang serang.

Namun, karir Izzy Brown di Chelsea jauh dari harapan. Dia menjalani debut di tim utama Chelsea pada 2015. Setelah itu, dia lebih banyak berada di klub lain dengan status pinjaman.

Musim 2020/2021, Chelsea meminjamkan Izzy Brown ke klub papan bawah Divisi Championship yakni Sheffield Wednesday.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 21/12/2020)

Video Populer

Foto Populer