Sukses


Arsenal Tanpa 4 Pemain Ini lawan Manchester City: di Antaranya Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Arsenal dipastikan menghadapi perjuangan berat saat bersua Manchester City di Emirates Stadium pada perempat final Carabao Cup 2020 pukul 03.00 WIB, Rabu (23/12/2020).

Pasalnya bukan hanya tim sedang mengalami krisis hasil maupun rasa percaya diri, Arsenal juga dipastikan mentas tanpa kapten sekaligus striker utama Pierre-Emerick Aubameyang.

"Dia mengalami cedera ringan pada betis kanan ketika berlatih pekan lalu. Dia akan absen pada pertandingan hari Selasa melawan Manchester City. Kondisinya bakal dinilai lagi jelang akhir pekan," tulis keterangan tim Arsenal.

Kabar di atas tentu kabar buruk untuk pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Karena Aubameyang juga absen ketika Arsenal kalah 1-2 dari Everton, Minggu (20/12/2020) lalu.

Selain Aubameyang, tiga pemain pilar Arsenal lainnya juga dipastikan absen saat bersua Manchester City. Dua di antaranya menjalani hukuman larangan bermain: Gabriel dan Granit Xhaka.

Sementara Thomas Partey dibebat cedera paha kiri. Dia sudah masuk ruang perawatan ketika Arsenal bersua Tottenham Hotspur, 6 Desember.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Muda

Dengan absennya nama-nama pemain seperti Aubameyang, maka Mikel Arteta dipastikan akan mengandalkan para pemain muda saat Arsenal bersua Manchester City.

Dia punya rasa percaya diri tinggi pemain seperti Bukayo Saka, Kieran Tierney sampai Rob Holding bisa jadi tulang punggung ketika tim sedang dalam krisis.

"Saat ini (momen sulit Arsenal) bagian dari apa yang harus mereka lakukan dan apa yang harus mereka lalui untuk menjadi pemain yang sangat penting bagi klub sepak bola ini," kata Mikel Arteta pada sesi konferensi pers jelang bertemu Manchester City.

"Saya harus mengatakan bahwa mereka telah jauh lebih dewasa, bertanggung jawab dan efisien dari yang saya perkirakan. Jadi menurut saya, kinerja mereka sangat baik," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer