Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Manchester City pada Perempat Final Carabao Cup

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Manchester City di Stadion Emirates pada laga perempat final Carabao Cup musim ini, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Gunners berambisi untuk memetik kemenangan.

Hasil positif tak hanya mengantarkan Arsenal lolos ke semifinal Carabao Cup, namun juga menyudahi tren minor dalam lima laga terakhir. Tim Meriam London tercatat hanya meraih satu kemenangan, menelan tiga kekalahan, dan satu hasil imbang dari lima pertandingan tersebut.

Akan tetapi, Arsenal tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Manchester City. Pasalnya, sang lawan belum menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Selain itu, Arsenal juga memiliki tren kurang memuaskan ketika bersua Man City. The Gunners hanya meraih satu kemenangan dan menelan delapan kekalahan dari sembilan pertemuan terakhir kontra The Citizens.

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal takluk 0-1 dari Manchester City dalam laga pekan kelima Premier League musim ini di Stadion Etihad, 17 Oktober lalu. Saat itu, gol tunggal kemenangan Man City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-23.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Terakhir kali Arsenal dan Manchester City saling berhadapan di Piala Liga Inggris pada 2018. Dalam laga final tersebut, Man City menang 3-0 atas The Gunners. Arsenal juga selalu kalah dalam tiga laga terakhir kontra City di Piala Liga Inggris, termasuk pada partai perempat final musim 2009/2010 dan 2011/2012.

2. Manchester City berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan tandang terakhir kontra Arsenal, dan semuanya terjadi di ajang Premier League. City juga satu-satunya tim yang memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut kontra The Gunners di Stadion Emirates.

3. Arsenal tersingkir dalam enam dari delapan pertandingan terakhir pada fase perempat final Piala Liga Inggris. Terakhir kali The Gunners menembus semifinal Piala Liga Inggris adalah pada musim 2010/2011 dan 2017/2018.

4. Sejak 2006/2007, hanya Chelsea yang memenangkan lebih banyak pertandingan Piala Liga Inggris di satu stadion (20 kemenangan di Stamford Bridge), dibandingkan Arsenal di Stadion Emirates (19 kemenangan).

5. Winger Manchester City, Raheem Sterling, telah terlibat langsung dalam 17 gol dari 25 penampilan terakhir di Piala Liga Inggris (10 gol; 7 assist). Sterling juga mencetak gol dari dua laga terakhir di Stadion Emirates kontra Arsenal. Kedua laga tersebut terjadi di Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer