Sukses


3 Hal Krusial yang Wajib Dilakukan Manchester United Agar Bisa Menggaransi Kemenangan atas Everton

Bola.com, Jakarta - Manchester United sedikit diunggulkan dalam laga fase perempat Final Carabao Cup kontra Everton. Dalam laga yang akan dihelat di Goodison Park, Kamis (24/12) dini hari WIB, Setan Merah tengah on-fire.

Diunggulkannya United pada laga ini tak lepas dari hasil apik yang mereka dapat dalam laga sebelumnya. Pada laga pekan ke-14 Premier League lalu, United sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 6-2.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat Manchester United juga diunggulkan pada pertandingan ini. Hal tersebut adalah sukses Setan Merah mengalahkan Everton dengan skor 1-3 pada pertemuan terakhir mereka.

Namun, Everton sejatinya bukan tim yang begitu saja bisa dikalahkan. Dinakhodai pelatih senior, Carlo Ancelotti, The Toffees menjelma menjadi tim yang merangsek dominasi tim-tim yang lebih mapan. Saat ini, mereka berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League 2020/2021, satu peringkat di bawah United.

Selain itu, Everton juga meraih hasil apik pada laga akhir pekan lalu. Mereka sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1.

Serangkaian fakta ini menegaskan bahwa United harus ekstra waspada kala berhadapan dengan Everton. Selain itu, ada juga sejumlah hal yang bisa dilakukan United agar peluang mereka mengalahkan Everton tetap terjaga.

Apa saja hal-hal tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Video

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Serangan Balik yang Efektif

Manchester United memiliki kemampuan yang bagus dalam melakukan serangan balik. Hal ini yang harus mereka manfaatkan dalam laga kontra Everton.

Everton sendiri dikenal memiliki skema penyerangan yang berbahaya. Namun, di sisi lain, mereka juga rentan terhadap serangan balik.

Selain itu, ada satu celah lagi yang bisa dimanfaatkan United pada laga kontra Everton. Mereka bisa mengeksploitasi kelemahan The Toffees dalam mengantisipasi umpan-umpan daerah. Sementara, United memiliki pemain-pemain cepat yang bisa memaksimalkan umpan-umpan daerah tersebut.

3 dari 4 halaman

Waspadai Umpan Silang

Di sisi lain, United wajib mewaspadai umpan-umpan silang yang dilepaskan para penggawa Everton. Pasalnya, umpan-umpan silang inilah merupakan senjata andalan The Toffees untuk membongkar pertahanan lawan.

Para penggawa Everton memang memiliki modal apik untuk mengandalkan skema umpan silang dalam membongkar pertahanan lawan. Mereka memiliki pemain-pemain yang kuat dalam melakukan duel udara.

4 dari 4 halaman

Bola Mati yang Berbahaya

Selain itu, ada hal lain yang harus diwaspadai United dalam laga kontra Everton. Hal tersebut adalah kemampuan The Toffees dalam memaksimalkan skema bola-bola mati menjadi sebuah peluang, bahkan bisa berujung menjadi gol.

Pada laga sebelumnya, kontra Arsenal, Everton menunjukkan kemampuan mereka memanfaatkan skema bola mati. Pada menit 44 laga tersebut, Yerry Mina memanfaatkan skema sepak pojok untuk menyundul bola yang berujung gol kedua timnya.

Di sisi lain, United sendiri tergolong lemah dalam mengantisipasi skema bola-bola mati. Beberapa kali gawang mereka harus bobol melalui skema set piece.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 23/12/2020)

Video Populer

Foto Populer