Sukses


3 Transfer Musim Panas Terbaik Liga Inggris Versi Emile Heskey, Bukan Bale Apalagi Cavani

Bola.com, Jakarta - Emile Heskey terkesan dengan tiga rekrutan anyar tim Liga Inggris 2020/2021 pada musim panas kemarin. Namun, bukan Edinson Cavani apalagi Gareth Bale yang ia pilih.

Sebagai eks Liverpool, Emile Heskey melihat Jurgen Klopp melakukan bisnis yang bagus pada bursa transfer musim panas lalu. Alhasil, meski menderita kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa, ada satu pemain yang dinilainya sebagai rekrutan sukses di Liga Inggris 2020/2021.

Jurgen Klopp tahu dia mendapatkan pemain muda berbakat ketika Diogo Jota diboyong dari Wolverhampton Wanderers ke Anfield pada musim panas. Tetapi, dia tak menyangka bahwa pemain asal Portugal itu melebihi ekspektasi.

"Dia jauh lebih baik daripada yang saya kira," kata Klopp kepada situs Jota di The Reds, yang sudah mencetak sembilan gol dalam 17 pertandingan dan mengoyak Atalanta dengan hat-trick gemilang Liga Champions pada November.

Berbicara secara eksklusif kepada HITC, Emile Heskey mengakui bahwa tidak ada seorang pun di Liga Inggris yang mengejutkannya seperti mesin kecepatan Iberia Liverpool pada 2020/21.

“Diogo Jota datang ke tim Liverpool yang diselesaikan ke depan sehingga Anda mempertanyakan 'apa yang sebenarnya bisa dia bawa?',” Kata striker yang mencetak 60 gol untuk raksasa Merseyside antara 1999 dan 2004.

“Saya tidak berharap dia menjadi begitu baik. Ini lucu karena beberapa pemain dapat bisa beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris, sementara yang lainnya membutuhkan waktu," ujarnya lagi.

2 dari 4 halaman

Bukan Cuma Jota

Jota bukan satu-satunya rekrutan musim panas yang sukses memberikan pengaruh. Saat para kritikus mengecam keputusan Aston Villa untuk membayar 28 juta pounds untuk Ollie Watkins, penyerang muda itu membungkam mereka yang ragu akan kualitasnya.

“Saya tidak terlalu tahu banyak tentang dia, tetapi dia membuat perbedaan besar. Dia persis seperti yang dicari Villa dan mereka mencetak gol dengan bebas," tambah mantan pahlawan Holte End, Heskey.

“Anda harus angkat topi untuk Dean Smith. Jika Anda melihat apa yang mereka habiskan sebelumnya, itu tidak dibelanjakan dengan bijak. Tapi sekarang sepertinya perekrutan mereka sudah tepat."

3 dari 4 halaman

Eberechi Eze

Seperti Watkins, Eberechi Eze telah beradaptasi dengan sangat mudah di Liga Inggris, menjalin kemitraan yang menakutkan dengan Wilfred Zaha dan menjadikan Crystal Palace sebagai tim yang enak ditonton.

“Sangat pintar dalam menguasai bola, cara dia memanipulasi bola,” kata Heskey mengenai pemain yang diboyong dari Queens Park Rangers itu.

“Ini adalah bukti dari apa yang dilakukan QPR, membantu pemain beradaptasi dan membantu mereka menjadi yang terbaik yang mereka bisa."

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer