Sukses


Ini Dia Pemain dengan Kaki Kanan Terbaik versi Ashley Cole, Ternyata Bukan David Beckham

Bola.com, Jakarta - Legenda Chelsea Ashley Cole memilih Cristiano Ronaldo dan bukan David Beckham sebagai pemain dengan kaki kanan terbaik yang pernah dilawannya.

Ashley Cole pernah membela Arsenal dan juga Chelsea. Tentunya ia sering berhadapan dengan Cristiano Ronaldo saat ia masih bermain di Manchester United.

Ronaldo bermain di MU mulai tahun 2003. Ia baru meninggalkan Old Trafford dan pindah ke Real Madrid pada tahun 2009.

Cole sendiri mengawali karir sepak bola profesionalnya di Arsenal pada tahun 1999. Ia membela panji The Gunners hingga tahun 2006 sebelum akhirnya membelot ke Chelsea.

Selama aktif bermain, Ashley Cole telah menghadapi banyak pemain di sayap kanan. Dari Manchester United, ia pernah berduel lawan David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Cole mengaku mengagumi Beckham. Namun ia lebih memilih Ronaldo sebagai pemain pemilik kaki kanan terbaik yang pernah ia hadapi di sepanjang karirnya.

"Saya akan mengatakan David Beckham di sini, karena saya pikir ia bisa membidik uang koin dengan bola, tapi saya pikir saya akan memilih Ronaldo," ucapnya pada Goal.

"Ronaldo bisa masuk dan keluar [kotak penalti]. Juga, kualitas kaki kanannya, kualitas tembakannya dari setiap sudut dan jarak yang berbeda, kualitas tendangan bebasnya dengan membuat bola melengkung, ia luar biasa," pujinya.

2 dari 3 halaman

Sulitnya Menjaga Cristiano Ronaldo

Ashley Cole menambahkan, membuat Cristiano Ronaldo mati kutu itu sangatlah sulit. Ia mengatakan seorang pemain tak boleh lengah sama sekali dalam mengawal pergerakan CR7. Bahkan ia mengatakan bek lawan harus menjadi agresif jika ingin menghentikan laju pemain Portugal tersebut.

"Ia adalah salah satu pemain yang tidak bisa Anda beri ruang. Jadi, ini tentang berada di kaki depan, menjadi agresif dan mencoba untuk keluar padanya dan tidak membiarkan ia mengangkat kepalanya dan mulai melakukan trik stepover," serunya.

"Itu tentang pemahaman bahwa 'Saya tidak bisa membiarkan bola masuk di belakang saya.' Saya harus membiarkan mereka berdiri, tapi segera keluar dan hentikan ia di tempatnya," beber Cole.

Cristiano Ronaldo sendiri pernah mengaku bahwa dari semua lawan yang pernah ia hadapi, Ashley Cole adalah lawan yang paling sulit. Cole disebutnya tak pernah lelah terus menempelnya.

 

 

Sumber asli: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 27/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer