Sukses


Liga Inggris: 5 Fakta Menarik Setelah Liverpool Ditahan West Bromwich Albion

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal meraih tiga poin saat bersua West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ke-15 Premier League, Minggu (27/12/2020) malam WIB. The Reds harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Baggies.

Bermain di hadapan 200 suporternya yang hadir di Stadion Anfield, Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Liverpool mencatatkan 78,1 persen penguasaan bola, berbanding 21,9 persen milik West Brom.

Meski tampil dominan, The Reds kesulitan menembus rapatnya barisan belakang The Baggies. Mohamed Salah dkk. hanya memperoleh dua peluang bagus dari 17 kesempatan.

Di sisi lain, West Bromwich Albion melepaskan lima tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Minim mendapatkan peluang mencetak gol, Liverpool akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.

Gol tunggal The Reds disarangkan Sadio Mane pada menit ke-12. Sementara itu, gol The Baggies tercipta atas nama Semi Ajayi menit ke-82.

Tambahan satu angka ini membuat Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 32. The Reds unggul tiga poin atas Everton yang menempati posisi kedua. Adapun West Brom di peringkat ke-19 dengan delapan poin.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Liverpool versus West Bromwich Albion. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

1. Menelan 6 Kekalahan

Liverpool gagal meraih kemenangan dalam enam dari 15 pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut sama seperti yang The Reds dapatkan pada musim 2019/2020.

3 dari 6 halaman

2. Meraih 2 Poin

Setelah hanya meraih satu poin dari enam pertandingan pembuka pada laga tandang di Premier League musim ini, West Brom sejak saat itu meraih dua poin dari dua pertandingan terakhir di markas lawan, yakni kontra Manchester City dan Liverpool.

4 dari 6 halaman

3. Gagal Menang Kontra Tim Zona Degradasi

Ini adalah untuk pertama kalinya Liverpool gagal meraih kemenangan pada laga kandang di Liga Inggris kontra klub yang berada di zona degradasi. Terakhir kali hal serupa terjadi pada saat bersua West Ham United (imbang 2-2), Desember 2016.

5 dari 6 halaman

4. Cetak Gol Lewat Sundulan

Di antara para pemain bertahan sejak awal musim 2018/2019, hanya Virgil van Dijk dan Aaron Pierre (sembilan gol) yang mencetak lebih banyak gol melalui sundulan di empat level teratas Liga Inggris, dibandingkan Semi Ajayi dari West Brom (delapan gol).

6 dari 6 halaman

5. Sadio Mane Cetak Gol ke-69

Sadio Mane mencetak gol ke-69 di Premier League bersama Liverpool. Torehan tersebut membuat Mane sejajar dengan Luis Suarez, dan hanya terpaut dari Robbie Fowler (128), Steven Gerrard (120), Michael Owen (118), dan Mohamed Salah (86) sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer