Sukses


Rangkaian Data dan Fakta Jelang Laga Liga Inggris: Brighton vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan mendapat ujian berat pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Pasalnya usai mengalahkan Chelsea, The Gunners harus melawat ke markas Brighton & Hove Albion, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB pukul 01.00 WIB.

Berat karena secara kebetulan kini kedua tim memang sama-sama sedang berusaha menjauh dari zona merah. Arsenal menuju laga ini dengan berada di posisi 15 klasemen lewat torehan 17 poin.

Anak asuh Mikel Arteta hanya unggul empat poin dari dari Brighton yang berada di posisi 16. Yang pasti, Arsenal memang harus mewaspadai kekuatan tim asuhan Graham Potter.

Karena melihat catatan kekalahan ini, Arsenal bahkan lebih buruk ketimbang Brighton: 8 berbanding enam. Artinya laga ini memang jadi ujian konsistensi Bukayo Saka dan kawan-kawan.

Jadi siapa pemenang laga ini? Sembari menunggu pertandingan dimulai, Bola.com mengajak Anda mengetahui lagi serangkaian data dan fakta menarik dari pertandingan antara Brighton kontra Arsenal.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Head to Head

1. Brighton tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir Premier League kontra Arsenal: menang tiga kali dan imbang dua kali.

2. Brighton dua kali menang dengan skor 2-1 atas Arsenal pada pertemuan di Premier League musim lalu. Ini untuk kali pertama, mereka menang kandang dan tandang kontra The Gunners dalam satu musim.

3. Arsenal belum pernah menang melawan Brighton ketika bermain di kandang lawan sejak unggul 1-0 pada April 1981.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta Brighton

1. Brighton hanya menang sekali dalam 13 pertandingan Premier League terakhir: imbang tujuh kali dan kalah lima kali.

2. Hanya meraih 17 poin dari 15 laga merupakan awal musim terburuk Brighton di Liga Inggris.

3. Satu-satunya kemenangan kandang mereka dalam 16 pertandingan Premier League pada tahun 2020 adalah saat mengandaskan Arsenal 2-1 bulan Juni. Selain itu mereka hanya bermain imbang delapan kali dan menderita tujuh kekalahan.

4. Brighton tidak terkalahkan dalam enam pertandingan melawan tim yang saat ini berada di papan bawah klasemen, menang sekali dan imbang lima kali.

5. Dalam hitungan tujuh musim, Brighton hanya sekali kalah ketika menjalani laga terakhir menuju tutup tahun.

6. Laga kontra Arsenal jadi pertandingan liga ke-100 seorang Graham Potter sebagai manajer di sepak bola Inggris.

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta Arsenal

1. Kemenangan Arsenal di Boxing Day melawan Chelsea mengakhiri tujuh pertandingan tanpa tiga poin pada Premier League 2020/2021.

2. Tiga clean sheet The Gunners di Premier League musim ini terjadi ketika mereka bermain tandang.

3. Kini Arsenal memiliki dua poin lebih sedikit dari pada tahap ini musim lalu tetapi terpaut 14 poin dari total poin pada musim 2018/2019.

4. Tim asuhan Mikel Arteta hanya mencetak tiga gol dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.

5. Baru cetak 15 gol di Premier League musim ini merupakan catatan terendah mereka pada tahap ini sepanjang sejarah klub.

6. Jika kalah dari Brighton, Arsenal berarti untuk tiga tahun berturut-turut selalu nol poin ketika menghadapi laga terakhir jelang tutup tahun.

7. Arsenal, posisi 15 klasemen telah memenangkan dua dari tiga pertandingan mereka melawan tim yang saat ini berada di bawah mereka pada klasemen.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer