Sukses


Liga Inggris: Pujian Mikel Arteta untuk 2 Pemain Penting yang Membawa Arsenal Menang

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melayangkan pujian terhadap dua pemain asuhannya, Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka, setelah The Gunners meraih kemenangan atas Brighton and Hove Albion, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Arsenal memastikan raihan poin penuh berkat gol tunggal yang dicetak Lacazette di pertengahan babak kedua.

Ini kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Arsenal setelah menang 3-1 atas Chelsea dalam laga sebelumnya. Kemenangan ini pun membawa The Gunners mulai naik di klasemen Premier League meski masih terjebak di papan tengah.

Kemenangan ini juga memberikan kegembiraan bagi Mikel Arteta yang merasa tim asuhannya mulai kembali menemukan jalur positif untuk mengarungi musim ini.

Bahkan manajer Arsenal itu pun tidak segan untuk melayangkan pujian bagi para pemain Arsenal, terutama untuk dua pemainnya yang memberikan kontribusi besar dalam kemenangan tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Lacazette

Nama pertama yang mendapat pujian dari Arteta adalah Alexandre Lacazette, sang pahlawan kemenangan Arsenal. Apalagi, Lacazette juga mencetak gol ke gawang Chelsea.

“Saya pikir inilah yang diimpikan oleh semua manajer, untuk memasukkan pemain dari bangku cadangan dan memenangkan pertandingan Anda seperti yang dia lakukan malam ini,” ujar Arteta seperti dikutip Goal International.

“Saya pikir dia dalam kondisi yang sangat bagus dalam beberapa pekan terakhir. Dia telah mencetak gol. Dia penuh percaya diri. Hari ini dia sakit punggung, dia tidak bisa memulai permainan sejak awal. Tapi, dia masuk dan memenangkan pertandingan untuk kami yang sangat penting."

“Saya pikir Laca bekerja sangat keras. Sejak saya di sini, tugasnya tidak pernah menjadi masalah. Rekor mencetak golnya bisa meningkat dan itu meningkat karena dia juga sangat ingin melakukannya untuk kami.” tukasnya.

 

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Saka

Satu nama lagi yang mendapat pujian khusus dari Arteta adalah Saka yang merupakan pemberi assist untuk gol Lacazette. Sejak awal musim lalu, Saka tercatat sudah memberi 15 assist, terbanyak di antara pemain Arsenal lainnya.

“Hari ini, [Saka] menjalani permainan yang sulit di babak pertama karena kami tidak menggunakan momen-momen tertentu untuk menghasilkan keuntungan baginya dan penyerang lain dengan cara yang benar. Pertandingan menjadi sangat sulit, sepanjang waktu kembali ke gawang melawan lima bek," tutur Arteta.

“Pada babak kedua, saat kami mulai memainkan bola berbeda dan menyerang dengan cara berbeda, mereka menemukan lebih banyak kebebasan, lebih banyak ruang, dan lebih banyak kapasitas untuk membongkar pertahanan lawan. Kami menciptakan empat atau lima peluang besar dan dia terlibat dalam sebagian besar dari mereka," tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/12/2020)

Video Populer

Foto Populer