Sukses


Liga Inggris: Ketidaksabaran Roman Abramovich Bisa Bikin Frank Lampard Ditendang dari Chelsea

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard harus bersiap-siap menerima kenyataan paling pahit. Ia bisa saja ditendang sewaktu-waktu dari Chelsea mengingat Roman Abramovich bukan tipe pemilik klub yang sabar.

Chelsea hanya sanggup meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya. Timo Werner dkk. juga kalah tiga kali, dan kondisi ini membuat situasi Frank Lampard dalam masalah besar.

Padahal, Chelsea sempat bermain apik baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions. Tim berjulukan The Blues itu melewati sembilan laga tanpa kalah di pentas domestik, serta memuncaki klasemen grup Liga Champions.

Sayangnya, kekalahan berturut-turut dari Everton dan Wolverhampton Wanderers, ditambah saat dijungkalkan Arsenal pada boxing day, mengubah Chelsea dari kandidat juara menjadi pengejar empat besar.

Mantan pemain Chelsea, Craig Burley, memperingatkan kepada Frank Lampard agar segera memperbaiki keadaan. Sebab, Roman Abramovich bukan tipikal orang yang sungkan memecat pelatih.

 

Video

2 dari 3 halaman

Faktor Kebugaran

Satu di antara faktor yang mengambat perjalanan gemilang Chelsea di Liga Inggris adalah kebugaran pemain. Frank Lampard kehilangan sejumlah pemain kuncinya, meski performa tak menjanjikan Kepa Arizzabalaga telah ditutup Edouard Mendy.

"Banyak anak asuh Lampard yang tidak dalam kondisi terbaik. Mereka tidak bugar. Itulah penyebab menurunnya performa Chelsea," kata Burley.

"Chelsea berubah dari tim paling gesit, menjadi tim yang paling lamban. Ini sangat berpengaruh karena Roman Abramovich tidak mentolerir inkonsistensi, hasil buruk, siapapun manajernya," ujarnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Belum Tentu Dipecat

Kendati demikian, Burley merasa Roman Abramovich mungkin tidak akan dengan mudahnya lagi memecat pelatih. Setidaknya, jikapun Chelsea gagal meraih juara Liga Inggris, Lampard harus bisa menembus empat besar.

“Saatnya tiba untuk Lampard dan para pemain ini membuktikannya di atas lapangan," kata Burley melanjutkan.

“Saya tidak menyarankan Abramovich akan memecatnya dalam beberapa minggu ke depan. Tapi ada satu hal yang perlu mereka ingat - empat besar."

“Jika mereka tidak masuk empat besar, Lampard mungkin tamat."

“Ini musim yang besar baginya. Awalnya seperti berenang lancar, kini malah perlahan tenggelam. Lampard harus menyiapkan alasan yang tepat jika tidak ingin dipecat," ujar Burley memungkasi.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer