Sukses


Liga Inggris: Joel Matip Dipastikan Absen Bela Liverpool 3 Pekan

Bola.com, Liverpool - Liverpool dihampiri kabar buruk. Bek Joel Matip dipastikan bakal absen selama tiga pekan setelah mengalami cedera saat The Reds ditahan 1-1 oleh West Bromwich Albion, Minggu (27/12/2020).

Konfirmasi mengenai kondisi Joel Mantip itu disampaikan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp, Kamis (16/12/2020). Itu menjadi kabar pahit bagi Liverpool yang sudah kehilangan bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera panjang.   

"Dengan cedera semacam ini, (pemulihannya) sekitar tiga pekan," kata Klopp pada sesi konferensi pers setelah Liverpool ditahan Newcastle United 0-0, Kamis (31/12/2020), seperti dikutip Independent.  

Minimnya stok pemain di lini belakang tersebut menjadi ujian yang cukup berat bagi Liverpool, karena ditunggu jadwal yang padat bulan depan, termasuk duel kontra peringkat kedua Liga Inggris, Manchester United.

Posisi Liverpool di puncak klasemen mulai terancam rival-rivalnya karena hanya mendulang hasil imbang dalam dua laga terakhir. Saat ini, The Reds mengemas 33 poin dari 16 pertandingan. 

Liverpool hanya unggul tiga poin atas MU. Namun, Setan Merah masih punya satu laga di tangan karena baru memainkan 15 pertandingan.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Bersikap Positif

Gelandang Liverpool, James Milner, mengatakan senang dengan cara timnya mengatur kecepatan meskipun menyuguhkan penampilan kurang menjanjikan. 

"Saya rasa ini positif. Kami kehilangan poin, tapi kelihatannya setiap tim juga kehilangan poin," kata Milner. 

Liverpool harus menggelar pertandingan kandang secara tertutup lagi setelah Wilayah Kota Liverpool ditempatkan ke Tingkat 3 pembatasan COVID-19 Inggris pada Rabu (30/12/2020).

"Sangat penting kami tetap lanjut bertanding sekarang dan berusaha meraih tiga poin lagi. Tapi, dunia sedang aneh saat ini dan hal yang sama terjadi di sepak bola," imbuh Milner. 

Sumber: Independent 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Joel Matip

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer