Sukses


5 Catatan Kemenangan Manchester United atas Aston Villa: Setan Merah OTW Juara Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta Manchester United berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Premier League. Ini adalah hasil yang sangat penting bagi Setan Merah.

Setan Merah membuka kiprah mereka di tahun 2021 dengan menjamu Aston Villa, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Bermain di Stadion Old Trafford, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Anthony Martial membawa Setan Merah unggul lebih dulu di menit 40. The Villans mampu menyamakan kedudukan di menit 57 berkat sontekan Bertrand Traore.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memastikan kemenangan berkat Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu menjebol gawang Villa lewat eksekusi penalti pada menit ke-61.

Hasil tersebut kian memperkokoh posisi Setan Merah di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Mereka menyamai perolehan poin Liverpool yang sudah mengumpulkan 33 poin.

Dari kemenangan besar Manchester United atas Aston Villa ini, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil. Apa saja itu?

Video

2 dari 6 halaman

Panaskan Persaingan Juara

Manchester United meraih tiga poin penting saat menjamu Aston Villa. Hasil ini membuat Setan Merah menyamai perolehan poin Liverpool yang menghuni puncak klasemen Premier League.

Melihat posisi di klasemen, Setan Merah bakal diperhitungkan sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League ini. Laju apik tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menjadi alasan mengapa Setan Merah adalah favorit juara.

Liverpool kehilangan poin dalam dua pertandingan terakhirnya. Sementara itu, Setan Merah berhasil memenangkan empat dari lima pertandingan Premier League terakhir mereka.

3 dari 6 halaman

Peforma Apik Pogba

Paul Pogba pantas mendapat kredit atas kemenangan yang diraih Setan Merah. Gelandang asal Prancis tampil sangat bagus di lini tengah.

Mantan pemain Juventus itu tak takut berduel dengan para pemain West Ham. Pogba juga melepas empat shots dan juga menciptakan dua peluang.

Pogba juga membuat Setan Merah mendapat hadiah penalti setelah dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti tersebut berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bruno Fernandes.

4 dari 6 halaman

Masalah di Pertahanan Belum Hilang

Manchester United punya masalah di pertahanan pada musim ini. Masalah itu ternyata belum hilang meskipun meraih hasil yang bagus baru-baru ini.

Tim asuhan Solskjaer kebobolan gol penyeimbang sebelum pertandingan berjalan satu jam. Bertrand Traore menjebol gawang David de Gea setelah memanfaatkan umpan silang dari Jack Grealish.

Beruntung, Manchester United punya pemain seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Anthony Martial. Mereka selalu bisa diandalkan untuk mencetak gol bagi tim ini.

5 dari 6 halaman

Grealish Tunjukkan Kelasnya

Jack Grealish merupakan pemain terbaik Aston Villa dalam pertandingan ini. Ia menunjukkan performa yang sangat luar biasa saat menghadapi Manchester United.

Villa bisa mencetak gol penyeimbang berkat Grealish. Gelandang asal Inggris memberikan umpan silang matang yang diselesaikan dengan baik oleh Bertrand Traore pada menit ke-58.

Grealish tidak selesai setelah Villa mencetak gol penyeimbang. Ia menciptakan beberapa peluang lagi setelah United kembali unggul.

6 dari 6 halaman

Lord Lingard Kapan Main?

Menjelang pertandingan melawan Aston Villa, gelandang Manchester United Jesse Lingard belum pernah bermain di Premier League sejak hari terakhir musim lalu. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan di pertandingan ini.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah dikaitkan dengan kepindahan pada bursa transfer Januari. Kariernya di Old Trafford terhenti setelah menunjukkan performa yang menjanjikan di awal.

Manchester United baru saja mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun Lingard. Namun, Ole Solskjaer Solskjaer sepertinya masih belum bersedia memasukkan Lingard ke dalam rencananya dalam waktu dekat.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/1/2021)

Video Populer

Foto Populer