Sukses


5 Pemain Southampton Ini Buat Liverpool Menderita dan Kehilangan Puncak Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool kini tengah bersaing dengan Manchester United di puncak klasemen Premier League. Laga pekan ke-17 lawan Southampton pun punya arti yang amat penting bagi The Reds.

Duel Liverpool vs Southampton akan digelar di St Marry's Stadium pada Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool gagal menang pada dua laga terakhirnya. Walau masih berada di puncak klasemen, jumlah poin Liverpool kini disamai United. Mereka telah mendapatkan 33 poin, dengan Liverpool unggul selisih gol.

Southampton tak pernah menang pada empat laga terakhir. Akan tetapi, pasukan Ralph Hasenhuttl tetap menyimpan bahaya bagi The Reds. Mereka bisa membuat Liverpool kehilangan puncak klasemen Premier League pekan ini.

Lantas, siapa saja pemain kunci Soton yang bisa menyulitkan Liverpool? Yuk scroll ke bawah untuk melihat 5 pemain tim asuhan Ralph Hasenhuttl yang bisa membuat The Reds menderita dan kehilangan posisi puncak klasemen. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

James Ward-Prowse

Ward-Prowse punya kemampuan yang lengkap sebagai seorang gelandang. Dia punya daya jelajah yang tinggi, etos kerja, dan kemampuan merebut bola. Atribut ini bakal sangat penting untuk melawan Liverpool.

Bersama Oriol Romeu, Ward-Prowse bisa menjadi lawan sulit untuk Jordan Henderson dan kolega. Kedua pemain dikenal sangat mengandalkan kekuatan fisiknya.

Satu hal yang harus diwaspadai Liverpool dari Ward-Prowse adalah eksekusi tendangan bebas. Tiga dari empat gol yang dicetak Ward-Prowse di Premier League sejauh ini terjadi lewat situasi free-kick.

3 dari 6 halaman

Che Adams

Che Adams kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Soton. Dengan empat golnya, pemain 24 tahun hanya kalah dari Danny Ings yang menjadi top skor sementara Soton musim ini dengan enam gol.

Che Adams dan Danny Ings jadi pasangan yang saling melengkapi. Ings sangat kuat di kotak penalti, sedangkan Che Adams bisa bergerak di sekitar sang bomber dan memberi umpan-umpan matang.

Sejauh ini, Che Adams menjadi pemain dengan jumlah assist paling banyak untuk Soton dengan empat assist. Che Adams punya kejelian untuk melepas umpan terobosan dan itu menjadi santapan empuk bagi Danny Ings.

4 dari 6 halaman

Danny Ings

Danny Ings pernah bermain untuk Liverpool, tetapi tidak punya catatan yang bagus. Kini, Danny Ings punya kans untuk kembali membuktikan bahwa Liverpool salah telah membuangnya.

Musim lalu, Danny Ings mencetak gol ke gawang Liverpool. Namun, Soton kalah dengan skor 1-2 dari The Reds.

Danny Ings memang tidak mencetak gol pada empat laga terakhir. Namun, laga melawan mantan klub tentu punya arti spesial. Akan sangat menyenangkan bagi pemain 28 tahun jika mampu menembus lini belakang Liverpool.

5 dari 6 halaman

Jan Bednarek

Lini pertahanan yang solid menjadi kunci dari permainan apik Soton pada musim 2020/2021 ini. Mereka baru kebobolan 19 gol dari 16 laga. Hanya ada empat tim yang kebobolan lebih sedikit dari Soton.

Selain Vestergaard, Jan Bednarek menjadi pemain penting di lini belakang Soton. Pemain asal Polandia ini sangat kuat dalam melakukan duel dan punya kemampuan istimewa dalam hal intersep.

Jan Jan Bednarek bisa menjadi lawan yang menyulitkan untuk Roberto Firmino atau Mohamed Salah dalam duel satu lawan satu. Absennya Jannik Vestergaard diyakini tidak menbua Bednarek kehilangan performa terbaiknya.

6 dari 6 halaman

Theo Walcott

Theo Walcott menjadi pemain yang penting bagi Hasenhuttl pada musim ini. Dia punya pengalaman yang sangat membantu skuad Soton saat menghadapi laga-laga sulit.

Sejauh ini, pemain 31 tahun telah mencetak dua gol dan membuat dua assist. Salah satunya gol dicetak ke gawang sang mantan klub, Arsenal.

Walcott masih punya kecepatan yang bisa membahayakan Liverpool lewat serangan balik. Selain itu, kini Walcott jauh lebih matang. Dia punya visi bermain lebih baik dan tidak lagi mengandalkan skill individu.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 03/01/2021)

Video Populer

Foto Populer