Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Masih Seret Gol, Arteta Malah Soroti Kontribusi Para Gelandang

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menuntut para gelandang lebih banyak mencetak gol. Dia berharap kontribusi lebih dari gelandang akan meringankan beban di pundak Pierre-Emerick Aubameyang sehingga bisa kembali ke performa terbaiknya. 

Komentar itu dilontarkan Arteta setelah Arsenal melibas West Bromwich 4-0, Sabtu (2/1/2021). Dalam pertandingan itu lagi-lagi Aubameyang gagal mencetak gol. Empat gol Arsenal disumbangkan oleh Kieran Tierney, Bukayo Saka, dan dua dari Alexandre Lacazette. 

Pierre-Emerick Aubameyang baru menyumbangkan empat gol untuk The Gunners pada musim ini. Fakta tersebut menjadi sorotan karena berimbas pada produktivitas Arsenal. 

Arsenal bahkan sangat terseok-seok pada paruh pertama musim ini, sebelum menunjukkan kebangkitan dengan memenagi tiga kemenangan beruntun. 

"Kami tidak bisa meletakkan semua beban ke pundak Auba untuk mencetak gol. Kami perlu kontribusi (dari pemain lain). Para gelandang perlu mencetak lebih banyak gol dan memberikan lebih banyak assist. Kami juga perlu gol dari para pemain sayap juga," kata Arteta, seperti dilansir Metro, Minggu (3/1/2021). 

"Luca dalam performa luar biasa dan mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir kami. Itulah yang kami butuhkan dari striker kami," imbuh Arteta. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sisi Positif Aubameyang

Mikel Arteta masih melihat sisi positif Aubameyang, meskipun tidak mencetak gol pada duel kontra West Bromwich. 

"Auba memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol dan hal yang sama terjadi pada pertandingan sebelumnya. Tapi, saya senang karena di sepertiga lapangan terakhir kami begitu hidup dan banyak pergerakan," tutur Arteta. 

"Ada energi bagus, benar-benar ada tujuan dan semua orang bermain menyerang. Kami seperti bermain bebas dan saling pengertian antarpemain membuat kami bisa membuat banyak peluang di sana," imbuh Arteta. 

Sumber: Metro 

Video Populer

Foto Populer