Sukses


Liga Inggris: 3 Pemain Southampton Ini Dipastikan Absen lawan Liverpool, tapi Eks The Reds Danny Ings Siap Turun

Bola.com, Jakarta - Liverpool bakal menjalani laga tidak mudah kontra Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League 2020/2021, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB pukul 03.00 WIB.

Pasalnya mereka butuh tiga poin untuk menjauh dari kejaran Manchester United di posisi kedua klasemen. Kini poin Liverpool dan Manchester United bahkan sama-sama 33 poin.

Selain itu Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah juga bukan lawan kacangan. Mereka berulang kali bisa membuktikan sebagai kuda hitam pada Premier League musim ini.

Kabar baiknya manajer Southampton Ralph Hasenhuttl telah mengabarkan tiga pemain mereka bakal absen. Dua nama Nathan Redmond dan Jannik Vestergaard tidak bisa bermain akibat cedera.

Sementara Alex McCarthy juga urung bermain akibat dinyatakan positif virus corona. "Kita akan memeriksa kondisinya (Redmond dan Vestergaard). Mungkin butuh dua atau tiga minggu lagi, entahlah. Tapi, kurasa itu akan sedikit lebih lama," kata Hasenhuttl.

"Setelah tes (virus corona) terakhir, kami memiliki satu kasus positif sekarang dengan Alex McCarthy. Jadi dia absen untuk pertandingan pada hari Senin (Liverpool) dan mungkin juga pertandingan Shrewsbury, karena dia harus mengisolasi diri untuk jangka waktu tertentu," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Danny Ings Siap

Meskipun begitu bukan berarti langkah Liverpool bakal mudah pada pertandingan nanti. Apalagi striker utama Southampton, Danny Ings dinyatakan siap untuk turun bertanding.

"Sejauh ini saya pikir dia baik-baik saja. Dia memiliki awal yang baik melawan West Ham dengan cetak gol meski akhirnya offside," kata kata Hasenhuttl.

"Sangat normal bahwa dia tidak 100 persen dalam ritme, tetapi penting untuk tetap fit sekarang. Dia punya sedikit waktu untuk pulih sekarang menjelang pertandingan melawan mantan klubnya, Liverpool," lanjutnya.

Sosok Danny Ings memang seperti terlahir kembali di Southampton sejak datang dari Liverpool pada musim panas 2018. Sejak itu Danny Ings sudah membukukan 35 gol dari total 74 laga.

 

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer