Sukses


Liga Inggris: Thiago Silva Kebingungan Jelaskan Penyebab Keterpurukan Chelsea

Bola.com, London - Bek sekaligus kapten Chelsea, Thiago Silva, mengaku kebingungan menjelaskan penyebab kekalahan telak 1-3 yang dialami timnya dari Manchester City dan keterpurukan tim belakangan ini, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Dia mengklaim The Blues sebenarnya tampil bagus pada pertandingan kontra City.  

Hasil itu menjadi kekalahan keempat Chelsea dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Blues kini tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League. 

Dalam pertandingan tersebut City sudah memimpin 3-0 pada babak pertama melalui gol Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin de Bruyne. The Blues hanya bisa membalas satu gol pada babak kedua melalui Callum Hudson-Odoi.

Thiago Silva mengaku tidak tahu apa yang menyebabkan Chelsea begitu terseok-seok belakangan ini.  

"Saya tidak tahu apa yang salah. Jika saya paham, maka saya bisa memberikan beberapa saran. Tapi, inilah yang terjadi, inilah sepak bola, Premier League, salah satu kompetisi terberat di dunia," kata Silva, seperti dilansir Goal Internasional

"Anda harus berhati-hati, bekerja keras, kuat sebagai tim. Tapi, saya rasa tim ini bagus. Babak kedua rasanya lebih bagus dibanding babak pertama," imbuh bek Chelsea asal Brasil itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Cepat Bangkit

Silva mengklaim Chelsea bermain lebih baik pada babak kedua. Sayangnya, tim London Barat itu tidak mampu mencetak banyak gol untuk membalikkan skor. 

"Kami berusaha bermain lebih baik, mengatur permainan. Saya rasa kami superior dalam penguasaan bola di babak kedua," tutur Silva. 

"Terkadang semuanya tak bekerja seperti yang kami harapkan dan siapkan. Tapi, begitulah sepak bola. Kami harus mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya," imbuh dia. 

Silva dan kawan-kawan harus bangkit dengan cepat sebelum pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan tim League Two, Morecambe, pada 10 Januari 2021.

Sumber: Goal Internasional

Video Populer

Foto Populer