Sukses


Liga Inggris: Liverpool Urung Dapat 2 Penalti Kontra Southampton, Jurgen Klopp Kecam Wasit

Bola.com, Southampton - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengecam wasit Andre Marriner dan ofisialnya setelah timnya tidak dihadiahi dua tendangan penalti ketika kalah 0-1 dari Southampton pada pekan ke-17 Premier League di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool takluk dari Southampton setelah mantan strikernya, Danny Ings, mencetak gol semata wayang tuan rumah pada menit ke-2.

Klopp menilai, Liverpool seharusnya mendapatkan tendangan penalti ketika sepakan Gerginio Wijnaldum mengenai tangan bek Southampton, Jack Stephens di kotak penalti pada menit ke-51. Andre Marinner tidak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran meski telah mengecek Video Assistant Referee (VAR).

"Kami memiliki keyakinan yang bagus soal kejadian itu. Saya bertanya kepada ofisial keempat dan bertanya, 'maukah Anda memeriksanya?' dan dia menjawab 'kami sudah memeriksanya, tidak ada penalti'. Itulah kejadian yang sebenarnya," kata Klopp dinukil dari Liverpool Echo.

"Sekarang, seseorang ingin memberitahu saya seberapa banyak mereka memiliki sudut pandang yang berbeda. Mereka bilang sudah 100 persen mengecek VAR dan tidak ada penalti," jelas Klopp.

2 dari 3 halaman

Kejadian Kedua

Kemudian Klopp juga tidak habis pikir dengan keputusan Andre Marinner yang bergeming terhadap tekel Kyle Walker-Peters terhadap Sadio Mane pada menit ke-58. Arsitek asal Jerman itu menganggap kepemimpinan sang wasit banyak merugikan Liverpool.

"Apa yang dilakukan Andre Marriner terhadap Sadio Mane pada pertandingan itu, saya yakin, itu bukan hal yang baik-baik saja," tutur Klopp.

Mane kembali terlibat duel dengan Walker-Peters pada pengujung babak kedua, namun kejadian itu terjadi di bibir kotak penalti.

"Ada beberapa situasi yang seharusnya menghasilkan tendangan bebas untuk kami," ucap manajer asal Jerman tersebut.

"Kejadian lainnya ketika Mane dijatuhkan oleh Walker-Peters, Anda lihat punggung Mane. Walker-Peters menjatuhkan Mane dengan kaki kirinya dan itu seharusnya penalti lagi. Namun, kami tak bisa mengubahnya sekarang," imbuh Klopp.

 

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer