Sukses


Liga Inggris: Arsene Wenger Ungkap Salah Satu Penyesalannya di Arsenal, Ternyata terkait Sol Campbell

Bola.com, London - Manajare legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan salah satu penyesalan terbesarnya selama menangani The Gunners. Menurtnya, ia menyesali keputusannya mendatangkan Sol Campbell dari Tottenham Hotspur pada 2001. 

Namun, Arsene Wenger menyesali manuver itu bukan gara-gara Sol Campbell kemudian bermain buruk di Arsenal. Dia menyesal karena telah membuat Campbell mengalami kesulitan besar akibat memanasnya tensi di kalangan fans Spurs akibat kepindahan itu. 

Campbell mengawali karier sepak bola seniornya di Spurs. Ia mencatatkan lebih dari 250 penampilan untuk Tottenham. Bahkan, Campbell menjadi kapten The Lily Whites saat menjuarai Piala Liga pada 1999.

Namun, ia membuat langkah mengejutkan ketika pindah ke Arsenal pada 2001. Padahal Arsenal dan Spurs dikenal memiliki rivalitas yang sangat pekat, sebagai sama-sama tim asal London Utara.  

Wenger menegaskan sejak awal menyadari perdebatan sengit yang akan ditimbulkan oleh kepindahan Campbell. Tetapi, dia yakin Campbell mampu menghadapi kesulitan itu. Ternyata, yang terjadi tak sesederhana yang dibayangkan Wenger, terutama bagi sang pemain.  

"Saya tahu itu akan menjadi masalah karena memicu perdebatan panas di London. Tapi, saya sangat yakin terhadap sang pemain," kata Wenger kepada majalah Jerman, 11 Freunde, seperti dilansir Sportbible, Kamis (7/1/2021). 

""Saya pikir dia mampu menghadapi kesulitan. Bagi saya, itu mudah karena semua orang sadar bahwa saya telah merekrut pemain hebat. Tapi baginya, itu lebih rumit," imbuh Arsene Wenger

 

2 dari 3 halaman

Sol Campbell Jadi Kesulitan

Campbell, yang menghabiskan lima tahun bersama The Gunners, memenangkan dua gelar Premier, dua Piala FA, serta tempat berturut-turut di PFA Team of the Year selama bersama Arsenal.

Wenger juga mengungkap percakapannya dengan mantan bintang Tottenham itu, serta bagaimana Campbell mendapat reaksi yang signifikan dari fans setelah transfer kontroversial itu.

"Situasinya membuat stres bagi Sol dan dia memberi tahu saya setelah itu betapa parahnya keadaan itu," jelas Wenger.

"Dia tidak bisa pergi ke beberapa tempat tertentu untuk makan malam atau berjalan bebas di London karena kemarahan fans Tottenham." 

"Kalau dipikir-pikir, saya tidak yakin apakah saya akan merekrutnya lagi mengingat kesulitan yang dia hadapi," imbuh Wenger. 

Campbell kemudian sempat bermain untuk Portsmouth, Notts County dan Newcastle, serta menjalani periode kedua yang singkat bersama Arsenal, sebelum pensiun dari sepak bola.

Sumber: Sportbible 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer