Sukses


Liga Inggris: Liverpool Diminta Cadangkan Trent Alexander-Arnold, Jurgen Klopp Pasang Badan

Bola.com, Jakarta - Seruan yang meminta Liverpool untuk mencadangkan Trent Alexander-Arnold belakangan ini terdengar cukup lantang. Jurgen Klopp pun langsung pasang badan memberikan pembelaan kepada bek andalannya itu.

Kritik menghampiri sang pemain saat Liverpool berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (5/1/2021) kemarin. Pada pertandingan tersebut, the Reds tumbang dengan skor tipis 0-1.

Alexander-Arnold memang tidak memberikan kontribusi yang signifikan kepada Liverpool dalam pertandingan itu. Malahan, ia turut membantu gol yang dicetak Danny Ings pada menit ke-2 tersebut dengan blunder fatal.

Meski kalah, Liverpool belum tergeser dari puncak klasemen dengan perolehan 33 poin. Namun, posisinya terancam akan dikudeta Manchester United jika Bruno Fernandes dkk bisa meraih kemenangan saat bertemu Burnley pekan depan.

Publik tidak mengkritik Alexander-Arnold dengan keras. Mereka hanya meminta Klopp mengistirahatkan sang pemain yang dinilai sedang kelelahan karena cukup sering dimainkan sejak musim lalu.

Meskipun demikian, Klopp tidak menunjukkan kekhawatiran. Baginya, suara-suara sumbang tersebut adalah hal yang wajar mengingat Alexander-Arnold telah bermain pada level yang melampaui ekspektasi banyak orang.

"Itu normal jika anda bermain di depan publik dan orang-orang telah terbiasa dengan level yang Trent tunjukkan dalam tiga atau empat tahun terakhir," ujar Klopp dalam konferensi pers jelang melawan Aston Villa, dikutip dari Metro.

"Dalam pertandingan seperti ini, itu adalah kasus yang jelas tidak menunjukkan permainan terbaiknya, Trent Alexander-Arnold tahu. Kami tahu itu dan semuanya sudah jelas," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Faktor Penurunan Performa Trent Alexander-Arnold

Klopp juga mengungkapkan alasan penurunan performa yang sedang dialami Alexander-Arnold. Ia terpengaruh oleh cedera dan Covid-19 yang sempat mampir di tubuhnya. Situasinya kian diperparah dengan ketiadaan pramusim.

"Dia sempat absen dengan Covid dan mengalami cedera yang tidak membantu. Dia tidak menjalani masa pramusim dengan sungguh-sungguh dan setelahnya, dengan kualitasnya dan situasi kami, dia bermain terlalu dini," tambah Klopp.

"Saya pikir dia sudah hampir sampai di sana, secara fisik dia sudah baik sekarang. Dia hanya perlu kembali ke performa terbaiknya dan itu akan terjadi cepat atau lambat," tutup pelatih berdarah Jerman tersebut.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer