Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Tergoda Pulangkan Christian Eriksen ke Tottenham Hotspur, Tapi Ada Ganjalan Besar

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dikabarkan ingin memulangkan Christian Erikssen dari Inter Milan pada bursa transfer Januari ini. Namun, gaji sang pemain membuat proses negosiasi terganjal. 

Christian Eriksen baru meninggalkan Tottenham Hotspur untuk gabung Inter Milan pada Januari 2019. Saat itu, Spurs meraup 20 juta euro atau setara Rp344 miliar dari penjualan Eriksen.  

Namun, pemain asal Denmark itu malah tersia-sia di Inter Milan. Dia baru dimainkan 13 laga di semua kompetisi pada musim ini. Erikses tidak masuk rencana besar pelatih Inter Milan, Antonio Conte. 

Eriksen mau tidak mau harus bersikap realistis, yaitu segera meninggalkan Italia. PSG disebut-sebut meminati pemain berusia 28 tahun itu. 

PSG tidak sendirian ingin memboyong Eriksen. Menurut Sky Sports Italia yang dikutip Football Italia, Jumat (8/1/2021), Tottenham juga ikut berminat. 

Spurs tertarik meminjam Christian Eriksen hingga akhir musim ini. Tapi, gaji Eriksen yang mencapai 7,5 juta euro per tahun membuat negosiasi melambat. Nominal tersebut terlalu tinggi bagi Spurs. 

 

2 dari 3 halaman

West Ham Juga Berminat

West Ham United juga dikabarkan berminat merekrut Christian Eriksen. Sejumlah klub, termasuk Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan Eriksen.

Menurut Gazzetta dello Sport, saat ini ada tiga klub yang sedang memburu. Laporan tersebut mengklaim bahwa West Ham telah bergabung dalam persaingan.

Dua klub lain, Wolverhampton Wanderers dan raksasa Belanda, Ajax juga ada dalam pertarungan memperebutkan pemain berusia 28 tahun itu.

Eriksen merasa kesulitan untuk berkontribusi di Inter Milan. Ia  hanya mencetak empat gol dan tiga assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi.

Sementara ketika di Inggris, Christian Eriksen mampu menyumbang 69 gol dan 89 assist dalam 305 pertandingan untuk Tottenham Hotspur pada 2013-2020.   

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer