Sukses


Semakin Uzur, Thiago Silva Kerepotan dengan Gaya Bermain di Liga Inggris

Bola.com, London - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyoroti performa bek Chelsea, Thiago Silva. Menurut Berbatov, Silva yang telah berusia 36 tahun semakin kesulitan menghadapi gaya bermain di Premier League.

Thiago Silva bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun lalu. Bek asal Brasil itu datang ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer, setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada 30 Juni 2020.

Mantan pemain AC Milan itu mendapat pujian, karena kontribusinya membantu perkuat lini belakang Chelsea pada awal musim ini. Namun, The Blues terlihat kesulitan dalam beberapa pekan terakhir.

Tim London Biru hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Teranyar, tim besutan Frank Lampard itu takluk dari Manchester City dengan skor 1-3.

Rentetan hasil buruk itu membuat Chelsea tercecer ke urutan sembilan klasemen sementara Premier League. The Blues mengumpulkan 26 poin dari 17 pertandingan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kesulitan Hadapi Kecepatan di Premier League

Sejauh ini, Thiago Silva sudah mencatatkan 16 penampilan bersama Chelsea. Di usianya, Silva dinilai mulai kesulitan menghadapi kecepatan di Premier League.

"Thiago Silva sudah 36 tahun, dia pindah ke Chelsea, dan meski dia sejauh ini tidak seburuk itu penampilannya, buat saya sepertinya dia kesulitan untuk mengikuti kecepatan Premier League," ungkap Dimitar Berbatov kepada Betfair.

Thiago Silva berpeluang diistirahatkan untuk pertandingan Piala FA melawan Morecombe. Saat ini, Morecombe berada di urutan ketujuh di League Two - divisi keempat sepak bola Inggris. Meski begitu, manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak akan meremehkan sang lawan.

"Tidak peduli performa, tim, status, Piala FA memiliki keajaiban yang telah ada selamanya yang berarti tim yang tidak diunggulkan akan muncul dan membuatnya sulit," kata Lampard.

"Dengan performa kami saat ini, kami harus lebih waspada."

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 9/1/2021)

Video Populer

Foto Populer