Sukses


Aubameyang Kembali Cetak Gol, Awal Kebangkitan Sang Bomber Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku lega melihat Pierre-Emerick Aubameyang kembali mencetak gol ketika The Gunners menghadapi Newcastle United di laga babak ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Mikel Arteta berharap gol ini bisa menjadi titik balik bagi sang striker.

Aubameyang memang mendapatkan banyak kritikan pada musim ini. Ketajaman sang striker menurun drastis setelah memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium pada musim panas 2020.

Dalam laga melawan Newcastle United, Aubameyang berhasil mencetak gol. Ia mencetak gol kedua The Gunners sehingga Arsenal lolos ke putaran keempat FA Cup musim ini.

Mikel Arteta merasa lega melihat sang striker kembali mencatatkan namanya di papan skor.

"Dia saat ini membutuhkan kepercayaan diri," buka manajer Arsenal itu kepada beIN Sports.

Video

2 dari 3 halaman

Butuh Momentum

Mikel Arteta menilai Aubameyang sebenarnya sudah berjuang dengan sangat keras agar bisa mencetak gol lagi untuk Arsenal.

Manajer asal Spanyol itu percaya striker timnya membutuhkan momen yang tepat untuk memacu tren positifnya kembali hadir.

"Dia membutuhkan momentum saat ini agar bisa kembali rutin mencetak gol seperti yang selama ini dilakukannya," ujar Arteta.

3 dari 3 halaman

Gol Pembeda

Mikel Arteta percaya bahwa gol yang dicetak Aubameyang ke gawang Newcastle ini bakal jadi titik balik sang striker.

Ia percaya gol tersebut akan membuat Aubameyang mencetak gol lebih banyak dalam sisa musim ini.

"Saya rasa golnya hari ini akan menjadi kunci titik baliknya." ujar Arteta.

Arsenal akan kembali bermain di Premier League di tengah pekan nanti. The Gunners dijadwalkan berhadapan dengan Crystal Palace di lanjutan Premier League.

Sumber: beIN Sports

Disadur dari: (Serafin Unus Pasi, published 10/1/2021)

Video Populer

Foto Populer