Sukses


Liga Inggris: Michael Owen Minta Jesse Lingard Meninggalkan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler saat ini. Mantan striker The Red Devils, Michael Owen, menyarankan Lingard lebih baik meninggalkan Manchester United.

Meski merupakan jebolan akademi Manchester United, Jesse Lingard sulit bersaing dengan rekan-rekannya untuk menembus skuat utama The Red Devils. Performanya cenderung menurun beberapa musim belakangan.

Pemain yang sempat membela Leicester City itu juga tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini. Ia baru tiga kali bermain bersama Manchester United.

Satu yang terbaru adalah laga kontra Watford di pertandingan babak ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1/2021). Ia menjadi starter dalam laga itu, tapi ditarik keluar pada menit ke-80.

Minimnya menit bermain yang didapatkan Lingard di Manchester United pada musim ini membuat Michael Owen angkat bicara. Menurut mantan striker Timnas Inggris itu, lebih baik Lingard pergi.

Video

2 dari 3 halaman

Situasi Lingard di Mata Owen

Nasib Jesse Lingard mendapatkan perhatian dari Michael Owen. Ia mengatakan pemain berusia 28 tahun itu sudah tidak muda lagi dan perlu bermain secara reguler bersama timnya.

"Sekarang ia sudah sampai di tahap sedikit lebih tua dan seharusnya bermain secara reguler di timnya," ujar Michael Owen kepada Stadium Astro.

"Dia sudah lama berada di Manchester United sehingga sudah lupa bagaimana rasanya menjadi pemain Manchester United," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Saran Michael Owen

Michael Owen lantas memberikan saran kepada Lingard. Ia mengatakan bahwa sudah saatnya bagi pemain asal Inggris itu agar mencari klub baru saja ketimbang hanya sedikit bermain bersama Manchester United.

"Sekarang ini keputusan hidupnya, keputusan karier profesionalnya: 'Apakah saya ingin tetap sebagai pemain yang sedikit berperan di tim terbesar di dunia, atau apakah saya ingin turun dan bermain secara teratur?'," tegas Owen.

"Itu tindakan penyeimbang. Jika itu saya, dan saya memiliki banyak waktu di Manchester United, saya mungkin akan pergi dan mencoba bermain sedikit lebih teratur," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/1/2021)

Video Populer

Foto Populer