Sukses


Liga Inggris: Manajer Arsenal Bersabar Menanti Ketajaman Nicolas Pepe

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta ingin membantu Nicolas Pepe sukses. Ia bersabar menanti ketajaman penyerang asal Pantai Gading itu.

Pepe bergabung pada musim panas 2019 dari Lille dengan mahar 72 juta poundsterling. Pepe mencetak delapan gol pada musim debutnya. Namun, akhir-akhir ini, performa Pepe tak konsisten.

"Kami perlu membantunya. Dia membutuhkan menit dan konsistensi dalam tim. Ketika memiliki itu, dia perlu menunjukkan mampu melakukannya," kata Arteta.

"Mari kita lihat bagaimana perkembangannya beberapa bulan mendatang," imbuhnya.

Pepe mencetak tiga gol di Liga Europa musim ini. Tetapi, dia hanya tampil dalam empat pertandingan Liga Inggris. 

Arsenal di era Unay Emery memutuskan untuk merekrut Pepe ketimbang Wilfred Zaha. Namun, Arteta merasa ia tidak mendapat ampas. Arteta tak mau membandingkan mereka.

"Saya pikir sulit untuk menilai beberapa pemain yang tidak tampil selama dua atau tiga minggu terakhir. Kemudian memasukkan mereka ke skuad dan berharap menjadi pemain terbaik di lapangan," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bersabar

Untuk itu, Arteta akan bersabar menanti perkembangan sang penyerang.

"Saya tidak berpikir itu terjadi dan Nico akan mencoba. Dia mencoba semua permainan dan memiliki beberapa momen yang sangat bagus, momen di mana dia bisa mencetak dua atau tiga gol," katanya.

"Dalam keadaan normal dan dengan kemampuannya di posisi itu, dia menempatkan bola di belakang gawang. Dia tidak melakukannya, tapi saya pikir kontribusinya secara keseluruhan bagus."

Musim ini, Pepe baru tampil dalam 21 laga Arsenal di semua kompetisi, mencetak lima gol dan 3 assist. Sementara pada musim lalu, ia mencetak 8 gol dan 10 assist dalam 42 penampilan di seluruh ajang.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer