Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard Akan Tetap Mainkan Timo Werner Sebagai Winger Kiri

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, akan tetap memainkan Timo Werner sebagai winger kiri. Lampard yakin Werner mampu beradaptasi dan tampil moncer di posisi tersebut.

Timo Werner direkrut Chelsea dari RB Leipzig dengan biaya mencapai 47,5 juta poundsterling pada musim panas tahun lalu. Wajar jika ekspektasi tinggi disematkan kepada penyerang Timnas Jerman tersebut.

Sayangnya, hingga kini Werner belum mampu menjawab ekspektasi tersebut. Werner tercatat baru mencetak sembilan gol dari 25 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Salah satu faktor yang dianggap membuat ketajaman Werner menurun adalah keputusan Lampard yang memainkan penyerang berusia 24 tahun itu di sisi kiri.

Meski demikian, Lampard hingga kini masih bersikeras bahwa Timo Werner memiliki kelebihan bisa tampil sama baiknya di beberapa posisi berbeda, entah penyerang tengah atau sayap.

"Dengan Timo di lini tengah, jelas merupakan posisi awal yang dia sukai. Bersama Leipzig dan Jerman dia bermain di tengah, dari kiri, sebagai striker tunggal, dan sebagai salah satu dari dua striker. Jadi pasti ada ruang untuk bermanuver dalam cara Anda menggunakan Timo," ujar Lampard seperti dikutip Goal International.

"Kami adalah, dan saya bangga dengan ini sebagai manajer, tim yang bagus dan pekerja keras tanpa bola yang berarti banyak tekanan tinggi. Dan itu sangat normal bagi Timo Werner dan pemain depan lainnya yang datang karena perlu waktu untuk terbiasa dengan ide-ide saya dan ide rekan satu tim mereka," imbuhnya.

"Kami tidak punya waktu di lapangan latihan untuk itu. Itu hanya bisa dilakukan dengan kecepatan penuh dalam latihan, untuk melatih pers tinggi. Itulah mengapa dua minggu terakhir sangat berguna," jelas eks gelandang Chelsea itu.

 

2 dari 3 halaman

Bersabar kepada Timo Werner

Lampard pun mengajak kepada suporter Chelsea untuk terus bersabar menunggu Timo Werner menjadi satu di antara striker paling mematikan di Premier League, karena semua membutuhkan waktu.

"Saya menilai penampilannya cukup bagus dan saya pikir mereka akan menjadi lebih baik jika dia lebih banyak bekerja dengan rekan satu timnya. Saya pikir tidak banyak yang terucap bahwa banyak pemain, kecuali mereka berada di klub seperti Chelsea, diberi waktu untuk masuk ke tim, keluar dari tim, merasakan jalan masuk mereka," tutur Lampard.

"Para pemain yang datang ke tim Liverpool dalam beberapa tahun terakhir telah diberi waktu untuk merasakan bagaimana tim bermain. Dengan Timo, kami tidak memiliki kesempatan itu karena cedera tertentu dan karena kami membelinya untuk langsung memberi pengaruh di tim utama kami," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 15/01/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer