Sukses


VIDEO: Misi Legenda Timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney setelah Gantung Sepatu

Bola.com, Derby - Legenda hidup Timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, akhirnya memutuskan gantung sepatu. Mantan pemain Everton dan DC United tersebut kini fokus sebagai manajer Derby County.

Wayne Rooney pertama kali dikenal di dunia sepak bola saat masih membela Everton pada usia 16 tahun. Gol pertamanya dicetak ke gawang Arsenal pada Oktober 2002.

Setelah dua musim membela Everton, di mana ia mengoleksi 15 gol, Rooney pindah ke Manchester United, pada 2004. Sejak saat itu, ia bermain cemerlang dengan lima kali menjuarai Premier League.

Wayne Rooney layak dianggap sebagai legenda Manchester United. Ia adalah top scorer klub dengan torehan 253 gol.

Tiga belas tahun dhabiskan Rooney bersama The Red Devils sebelum kembali ke Everton pada 2017. Ia sempat berkarier di DC United, lalu ke Derby County. Di The Rams, Rooney menjabat sebagai player-coach. Setelah Phillip Cocu dipecat pada November 2020, Rooney menjadi salah satu manajer interim di Derby.

Sementara itu, di Timnas Inggris, Rooney mengoleksi 120 kali penampilan. Pria berusia 35 tahun tersebut menorehkan 53 gol, di mana torehannya dimulai di Kualifikasi Piala Eropa 2004 dan diakhiri di Piala Eropa 2016.

Kini, Derby mengumumkan bahwa Wayne Rooney diangkat sebagai manajer secara permanen dengan kontrak hingga musim panas 2023. Sekarang apa misi dari legenda Timnas Inggris dan Manchester United tersebut?

Video Populer

Foto Populer