Sukses


5 Fakta Jelang Pertandingan Liga Inggris Fulham Vs Chelsea: Tuan Rumah di Atas Angin

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan bertandang ke markas tim promosi dan peringkat 18 Fulham pada pekan ke-19 Premier League 2020/2021, Minggu (17/1/2021). Sederet fakta penting mengiringi pertandingan Derbi London ini.

Chelsea tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Premier League. Pasukan Frank Lampard kalah 1-3 dari Arsenal, imbvang 1-1 lawan Aston Villa, dan ditumbangkan Manchester City 1-3. Mereka juga hanya menang sekali dalam enam pertandingan terakhir di liga (M1 S1 K4).

Meski begitu, Chelsea punya modal bagus untuk lawatan ke Craven Cottage, yakni kemenangan 4-0 atas Morecambe di ajang Cup. Chelsea menang lewat gol-gol Mason Mount, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, dan Kai Havertz.

Kemenangan atas tim divisi 4 itu memang bukan kemenangan yang istimewa. Namun, kemenangan itu setidaknya memberi Chelsea suntikan kepercayaan diri untuk laga kontra Fulham.

Hanya saja, Chelsea tak boleh terlalu percaya diri. Pasalnya, di laga terakhir mereka, Fulham mampu menahan imbang Tottenham 1-1 dan mencuri satu poin.

Dengan hasil itu, berarti Fulham selalu imbang dalam lima laga pertandingan terakhirnya di liga. Fulham sulit menang, tapi juga tak mudah dikalahkan. Chelsea bakal membutuhkan permainan terbaik mereka jika ingin membawa pulang tiga angka.

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  • Chelsea hanya berhasil mencatatkan dua clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Namun, keduanya datang dalam Derbi London melawan Tottenham Hotspur dan West Ham United.
  • Fulham hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan sebelumnya berturut-turut (2 menang 5 imbang).
  • Koleksi 32 gol Chelsea di Liga Inggris musim ini hanya diungguli oleh dua tim - Manchester United (34) dan Liverpool (37). Fulham, sementara itu, hanya mencetak 14 gol musim ini, dengan hanya tiga klub - Sheffield United (9), Burnley (9) dan West Brom (11) mencetak lebih sedikit.
  • Sejak kekalahan 1-0 pada Maret 2006 di Craven Cottage, Chelsea tidak terkalahkan dalam 19 pertemuan berikutnya melawan Fulham di semua kompetisi, memenangkan lima pertandingan terakhir berturut-turut.
  • Chelsea telah kehilangan empat dari enam pertandingan terakhir Liga Inggris mereka (1 menang 1 imbang), sebanyak yang mereka alami dalam 23 pertandingan sebelumnya di kompetisi (14 menang 5 imbang).
3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer