Sukses


Legenda Timnas Inggris Mengenang Wayne Rooney

Bola.com, Jakarta - Sejumlah aktor lapangan hijau memberikan respons terkait keputusan Wayne Rooney pensiun sebagai pemain sepak bola, di antara Jamie Carragher dan legenda Timnas Inggris, Gary Lineker.

Jamie Carragher mengaku bertemu dengan Wayne Rooney di sebuah klub malam. Mantan bek Liverpool yang kini bekerja sebagai football pundit itu berkelakar bahwa Rooney muda tak cukup umur untuk membeli bir, apalagi mentraktirnya.

Namun, masih dalam program acara Match of the Day, Carragher mengatakan bahwa Rooney sudah tahu bahwa kariernya bakal melesat tajam. Ia kemudian mengikuti instingnya untuk hijrah ke klub rival Liverpool, Manchester United, setelah dua musim di Everton.

Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker, juga memuji penampilan Rooney. Menurutnya, The Three Lions bisa juara Piala Eropa 2004 andai tak mengalami cedera.

"Dia luar biasa bagus di Piala Eropa 2004 di Portugal," kata Lineker.

"Sebenarnya jika Wayne Rooney tidak cedera, saya yakin Inggris akan memenangkan turnamen itu," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Karier Rooney

Wayne Rooney telah mewarnai Premier League sejak pertama kali melakoni debutnya di Everton. Ia lantas mencetak 208 gol sepanjang membela The Toffees dan Manchester United.

Wayne Rooney pertama kali mengorbit saat masih membela Everton di usia 16 tahun. Gol pertamanya dicetak ke gawang Arsenal pada Oktober 2002.

Selama dua musim membela Everton, di mana ia mengoleksi 15 gol, Rooney pindah ke Manchester United, tepatnya pada 2004. Sejak saat itu, ia bermain cemerlang dengan lima kali menjuarai Premier League.

Tiga belas tahun dhabiskan Rooney di Old Trafford sebelum kembali ke Everton pada 2017. Ia sempat berkarier di DC United, lalu ke Derby County hingga sekarang.

Wayne Rooney layak dianggap sebagai legenda Manchester United. Ia adalah top scorer klub dengan torehan 253 gol.

"Mencintai setiap menit dalam karier bermain saya, tetapi bersemangat untuk memulai manajemen bersama klub hebat di Derby County," tulisnya di akun Twitter.

"Terima kasih atas semua pesan dan harapan terbaik buat saya," sambungnya.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer