Sukses


Jelang Liverpool Vs Manchester United, Puncak Klasemen Bukan yang Terpenting

Bola.com, Jakarta - Manchester United bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool dalam laga pekan ke-19 Premier League, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa status sebagai pemuncak klasemen bukan hal penting dalam duel ini.

Kedua tim tengah bersaing untuk meraih posisi puncak klasemen. Manchester United berada di puncak dengan 36 poin. Sementara Liverpool tetap berada di bawahnya dengan selisih tiga poin. Jika Liverpool menang, posisi Manchester United akan tergeser meski jumlah poin kedua tim sama.

Namun, duel ini diyakini bukan hanya soal puncak klasemen. Duel ini juga mempertaruhkan gengsi yang tinggi antara kedua tim. Liverpool dan Manchester United memang memiliki rivalitas yang sangat tinggi.

Manchester United bakal makin kukuh di puncak klasemen jika menang atas Liverpool. Sebaliknya, seperti dikatakan di atas, Liverpool akan menggeser The Red Devils dari puncak jika mereka bisa menang di laga kandang ini.

Puncak klasemen tampaknya memang menjadi pertaruhan yang apik dalam duel ini. Namun, bagi Solskjaer, puncak klasemen bukan segalanya saat Premier League baru memasuki pekan ke-19.

"Anda tidak mendapatkan apa pun karena berada di puncak klasemen liga saat Januari ini, tidak ada sama sekali. Itu bukan ucapan selamat yang kami harapkan," ujar Solskjaer.

"Pucnak klasemen tidak berarti apa pun. Ada di mana Anda berada pada akhir musim adalah yang paling penting," ujar manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Selalu Antusias

Walau tidak melihat klasemen sebagai faktor penentu, Solskjaer tidak pernah kehilangan antusias saat Manchester United harus berjumpa Liverpool. Bagi Solskjaer, ini bukan hanya tentang dirinya atau gengsi klub belaka.

"Anda selalu antusias ketika Anda akan bermain melawan tim-tim dengan kualitas dan level seperti Liverpool. Bagi kami, situasi ini sangat terasa," kata Solskjaer.

"Tidak masalah apakah ini laga pertama atau terakhir, ketika Anda pergi ke Anfield, itu adalah laga besar bagi klub, pemain, dan untuk para penggemar. Saya sangat menantikannya karena kami dalam performa yang baik di saat ini," tegas Solskjaer.

Sumber: SportsMmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/1/ 2021)

Video Populer

Foto Populer