Sukses


Liga Inggris: Gara-Gara Peluit, Scholes dan Owen Ribut Saat Menganalisis Laga Liverpool Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Duel seru Liverpool vs Manchester United berakhir antiklimaks. Yang panas justru perdebatan antara dua legenda, Paul Scholes dan Michael Owen, yang menyoalkan peluit wasit.

Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer tak bisa puas dengan hasil imbang tanpa gol. Baik Manchester United dan Liverpool sama-sama merugi.

Manchester United gagal menjauh dari kejaran tim-tim di bawahnya, sementara Liverpool harus turun ke peringkat keempat klasemen sementara.

Ada satu momen menarik yang terjadi pada laga tersebut. Wasit Paul Tierney meniup peluit tanda babak pertama berakhir, padahal injury time juga belum genap semenit.

Hal itu membuat Paul Scholes dan Michael Owen silang pendapat. Apa yang jadi biang masalah?

 

Video

2 dari 2 halaman

Apa yang Diributin?

Paul Scholes dan Michael Owen sebagai bekas pemain Manchester United dan Liverpool melakukan analisis terkait pertandingan tersebut. Satu aspek yang dinilai adalah insiden peluit tanda babak pertama berakhir.

Menurut Owen, Tierney terlalu dini meniup peluit karena injury time belum genap semenit. Sementara Sadio Mane memiliki peluang yang mungkin bisa mengubah skor.

Scholes merespons, "Peluit itu dibunyikan, tandanya babak pertama telah berakhir."

Dengan nada sarkasme, Owen membalas, "Ya betul, enggak penting apa yang bakal terjadi, kan? Kalau saja ada kesempatan mencetak gol...."

Scholes kemudian mengecek kembali menit pertandingan. Betul bahwa memang peluit seharusnya tidak dibunyikan dulu karena injury time belum benar-benar habis.

"Bahkan ketika sudah lewat pun, seharusnya laga terus dilanjutkan karena bola telah masuk atau sedang menuju kotak penalti," sambung Owen.

Tak sepakat dengan pendapat Owen, Scholes kemudian membalasnya lagi, "Kalau sudah waktunya, Michael, ya harus ditiup. Enggak bisa dong bergantung pada apa yang akan terjadi."

"Itu kalau olahraga lain. Sepak bola tidak begitu dan tak pernah begitu. Kalau ada tim yang dapat peluang, wasit tak seharusnya menyudahi pertandingan," balas Owen.

Perdebatan makin panas, Steve McManaman, mantan pemain Liverpool, melakukan intervensi. Menurutnya, Sadio Mane hanya terlihat seakan mendapatkan peluang karena Aaron Wan-Bissaka dan Victor Lindelof sudah tak mengejar bola sesaat setelah mendengar wasit meniup peluit.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer