Sukses


Superstar: Sepasang Gol Spesial Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak dua gol saat timnya meraih kemenangan atas Newcastle United pada laga pekan ke-19 Premier League. Sepasang gol itu terasa spesial, karena Aubameyang melakoni laga ke-400 di liga.

Menghadapi Newcastle di Stadion Emirates, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, Pierre-Emerick Aubameyang tampil sejak menit awal. Dia menempati pos sebagai gelandang serang kiri dalam formasi 4-2-3-1 racikan Mikel Arteta.

Meski tak bermain sebagai seorang striker, pemain berusia 31 tahun tersebut tetap memperlihatkan performa terbaiknya. Aubameyang mampu melepaskan lima tembakan, yang dua di antaranya mengarah ke gawang dan satu membentur mistar gawang.

Dua peluang bagus yang didapat mantan striker Borussia Dortmund itu berhasil membuahkan hasil. Bola hasil tembakan Auba pada menit ke-50 dan 77' menghujam deras gawang Newcastle United.

Berkat sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Satu gol lainnya milik The Gunners tercipta atas nama Bukayo Saka pada menit ke-60.

 

2 dari 3 halaman

Ukir Laga ke-400

Bagi Aubameyang, sepasang gol tersebut terasa spesial. Seperti dilansir Opta, dia mendulang dua gol pada pertandingan ke-400 sepanjang kariernya di liga.

Pierre-Emerick Aubameyang tercatat telah melakoni 102 pertandingan di liga bersama Arsenal, 114 laga dengan seragam Borussia Dortmund, 87 pertandingan bersama St Etienne, 19 pertandingan dengan AS Monaco, 14 laga ketika membela Lille, dan 34 laga saat masih membela Dijon.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang dengan penampilan Auba dalam duel kontra Newcastle United. Menurutnya, sepasang gol tersebut akan membuat Aubameyang semakin percaya diri.

"Saya menilai Pierre-Emerick Aubameyang memiliki dua atau tiga peluang yang sangat bagus pada babak pertama yang tidak dia cetak. Tetapi, gol-gol Auba pada hari ini akan memberinya kepercayaan diri yang baik, jadi itu bagus untuk tim," ucap Arteta.

Kemenangan atas Newcastle United membuat Arsenal yang sebelumnya berada di urutan ke-11, naik ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. Sementara itu, Newcastle United di posisi ke-15 dengan koleksi 19 poin.

Sumber: Opta, BBC, Whoscored

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer