Sukses


Perut Mulas, Biang Pierre-Emerick Aubameyang Gagal Hattrick untuk Arsenal

Bola.com, London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, membuang peluang mencetak hattrick pada laga kontra Newcastle United, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Ternyata, Aubameyang minta diganti setelah mencetak gol kedua untuk ke toilet karena perutnya mulas. 

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol pada pertandingan yang dimenangi Arsenal dengan skor 3-0 itu, masing-masing pada menit ke-50 dan 77. Satu gol The Gunners lain dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-60. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa lega bintangnya tersebut menemukan kembali sentuhan golnya. Tapi Aubameyang terpaksa lari ke ruang ganti setelah ditarik keluar dua menit setelah gol keduanya.

'Ya, dia harus masuk (ke ruang ganti), jadi kami harus menggantinya," kata Arteta sembari tersenyum ketika mengatakan Aubameyang harus pergi karena 'masalah perut', seperti dilansir Mirror

Aubameyang sebenarnya punya peluang mencetak hattrick pada laga itu jika bisa memaksimalkan dua peluang emas yang didapatnya di babak pertama. Namun, kegagalan di babak pertama berhasil ditebusnya. 

Tambahan dua gol itu membuat Pierre-Emerick Aubameyang membukukan lima gol untuk Arsenal pada musim ini. Jumlah tersebut masih jauh dari ideal, tapi paling tidak striker Prancis itu mulai menemukan lagi ketajaman di depan gawang lawan.   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Arteta Puji Aubameyang

Tambahan tiga poin dari pertandingan itu membuat Arsenal merangkak ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. Arteta tak ragu memberikan pujian kepada Aubameyang. 

"Saya sangat senang dengan performanya secara keseluruhan. Itu yang dilakukan Aubameyang sepanjang kariernya dan secara mental Anda harus kuat untuk bisa melakukan itu semua," ujar Arteta.  

"Dia harus keluar dari periode sulitnya. Kami sangat merindukan gol-golnya." 

"Hari ini dia telah kembali dan mencetak dua gol, serta berkontribusi membuat tim menang. Itulah yang kami butuhkan. Jadi saya sangat bahagia untuknya," sambung Arteta. 

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer