Sukses


Liga Inggris: Kegembiraan Arsenal Berlipat Ganda, 2 Pemain Mudanya Ternyata Cetak Rekor

Bola.com, London - Kebahagian Arsenal berlipat ganda setelah mengalahkan Newcastle United 3-0 pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Bukan hanya memetik tiga poin, dua pemain muda Arsenal, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, bahkan sukses membukukan rekor baru. 

Keduanya bermain sejak menit awal dalam laga yang digelar di Emirates Stadium tersebut. 

Dua dari tiga gol Arsenal diciptakan oleh sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang, di babak kedua. Sementara sisanya dikantongi oleh Bukayo Saka saat pertandingan berjalan selama 60 menit.

Smith Rowe menunjukkan partisipasinya melalui assist kepada Bukayo Saka. Ini menunjukkan dirinya sudah siap menggantikan sosok Mesut Ozil yang baru saja tiba di markas Fenerbahce.

Smith Rowe sudah tiga kali membantu Saka mencetak gol. Torehan tersebut membuat dia bersama rekan setimnya tersebut masuk dalam buku sejarah Premier League.

Menurut catatan Opta, Smith Rowe dan Saka merupakan duo pemain asal Inggris pertama yang bisa mencatatkan torehan tersebut di ajang Premier League sebelum menyentuh usia 21 tahun. Belum ada pemain yang mampu melakukan hal serupa sebelumnya.

Selain itu, Smith Rowe juga mencatatkan total 10 peluang dalam lima penampilannya sebagai starter di Arsenal. Torehan tersebut hanya lebih sedikit dari torehan bintang Manchester United, Bruno Fernandes.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berkat Bantuan Alexandre Lacazette

Emile Smith Rowe sedang menarik perhatian belakangan ini. Pertumbuhannya di bawah asuhan Mikel Arteta terbilang sangat pesat. Ia mengaku bisa berkembang berkat bantuan dari rekannya, Alexandre Lacazette.

"Bermain dengan dirinya di depan telah membantu saya, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia membuat saya menjadi lebih percaya diri," ujarnya kepada Sky Sports.

"Mengingat kami sering berhubungan dan bermain bersama, dia sering berbincang dengan saya dan membantu saya di luar lapangan," pungkasnya.

Kemenangan atas Newcastle United membuat Arsenal bisa kembali menduduki 10 besar klasemen sementara Premier League. Sekarang mereka berada di posisi ke-10 dengan koleksi 27 poin.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 19/1/2021)

Video Populer

Foto Populer