Sukses


Liga Inggris: Alan Smith Memperingatkan Arsenal tentang Rencana Boyong Martin Odegaard

Bola.com, Jakarta - Arsenal tengah mempertimbangkan kemungkinan meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid. Namun, mantan striker The Gunners, Alan Smith, memperingatkan eks klubnya untuk benar-benar mempertimbangkan dengan matang rencana tersebut.

Martin Odegaard telah meminta kepada Real Madrid untuk melepasnya atau setidaknya kembali meminjamkannya ke klub lain pada bursa transfer Januari ini. Keinginan tersebut tak lepas dari rasa tidak puas karena menit bermain yang minim di Real Madrid.

Kabar tersebut membuat Arsenal bergerak untuk bisa menampung Martin Odegaard. The Gunners sebelumnya juga sudah meminjam gelandang lain dari Real Madrid, yakni Dani Ceballos, yang sudah menghuni skuat The Gunners sejak musim lalu.

Namun, rencana Arsenal itu disikapi skeptis oleh Alan Smith. Menurutnya, Odegaard punya kecenderungan menjadi rekrutan yang gagal seperti Denis Suarez yang pernah dipinjam dari Barcelona.

"Saya tidak berpikir dia akan masuk ke tim dengan cara apa pun. Dia mengalami masalah perkembangan di Real Madrid dan hal terakhir yang diinginkan Arsenal adalah merekrut seseorang yang tidak dapat menawarkan apa pun," ujar Alan Smith kepada Stadium Astro.

"Anda ingat Denis Suarez yang datang ke klub dan secara fisik dia belum siap dan kemudian mengalami cedera. Agak memalukan pada akhirnya. Jadi semoga mereka akan mengerjakan tugas mereka untuk Odegaard."

"Dia adalah pemain muda yang pergi ke Real Madrid, dan banyak yang diharapkan darinya. Seperti yang sering terjadi, hal itu tidak terjadi," lanjut mantan striker Arsenal itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pesimistis

Alan Smith pun pesimistis Martin Odegaard akan banyak bermain jika benar-benar dipinjam oleh Arsenal. Apalagi sudah ada Emile Smith Rowe yang belakangan tampil impresif.

"Mereka mencari lebih banyak kreativitas. Smith Rowe menyediakan itu. Mereka juga dihubungkan dengan Christian Eriksen tempo hari. Jadi, jenis pemain seperti itulah yang dapat membuat perbedaan melawan pertahanan berlapis," tutur Smith.

"Saya tidak akan berekspektasi dia bakal menjadi starter dalam banyak pertandingan, seseorang yang mungkin hanya akan masuk dan keluar."

"Ceballos telah melakukannya dengan baik selama waktunya di Emirates. Saya pikir semoga Odegaard bisa datang dan dia punya poin untuk dibuktikan dan dia bisa menambahkan sesuatu pada apa yang mereka dapatkan," lanjutnya.

Sumber: Stadium Astro

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 24/1/2021)

Video Populer

Foto Populer