Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Persembahkan Kemenangan Arsenal untuk Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, London - Arsenal berhasil memetik kemenangan telak 3-1 yang bermakna penting bagi mereka pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu dibukukan tanpa kehadiran sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang.

Laga yang digelar di St Mary's Stadium itu dimenangkan Arsenal dengan skor 3-1. Pada awal laga, mereka sempat tertinggal lebih dulu setelah Stuart Armstrong mencetak gol pertama Southampton pada menit ke-3.

The Gunners menyamakan kedudukan lewat aksi Nicolas Pepe lima menit setelahnya. Keran gol Arsenal mengalir sejak saat itu. Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette mencetak gol kedua dan ketiga.

Berkat hasil ini, Arsenal merangkak naik ke posisi delapan dalam klasemen sementara Premier League. Saat ini klub asuhan Mikel Arteta itu telah meraih 30 poin dan terpaut lima angka saja dari penghuni peringkat empat, West Ham.

Sayangnya, kemenangan tersebut didapatkan tanpa sosok Aubameyang selaku kapten tim. Ia juga absen pada laga melawan Southampton sebelumnya di ajang Piala FA yang digelar pada akhir pekan lalu.

Tidak diketahui secara pasti penyebab Aubameyang absen dalam kedua laga tersebut kecuali 'alasan keluarga'. Arteta tidak bisa memberikan penjelasan, namun tetap mendedikasikan kemenangan Arsenal itu untuk sang pemain.

"Saya suka bagaimana mereka saling mendukung serta melindungi satu sama lain. Auba sedang mengalami masa-masa sulit dan kami semua mendukungnya. Kemenangan ini untuk dirinya," ujar Arteta dikutip dari Goal International.

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Kieran Tierney 

Selain Aubameyang, Kieran Tierney yang sedang kebanjiran pujian belakangan ini juga absen saat bertemu Southampton. Pemain berkebangsaan Skotlandia tersebut diketahui sedang mengalami cedera.

Ini jelas menjadi masalah buat Arsenal. Mereka akan bertemu Manchester United di ajang Premier League akhir pekan ini tanpa kehadiran dua pemain intinya. Arteta belum tahu peluang Tierney bermain di laga tersebut.

"Saya tidak tahu," jawab Arteta ketika ditanya soal kondisi terkini Tierney.

"Dia tidak bisa bermain kontra Southampton di Piala FA. Dia masih mengalami cedera. Mari lihat bagaimana progresnya untuk laga melawan Manchester United," sambungnya.

Paling tidak, The Gunners punya modal apik untuk bertemu Manchester United. Dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang, mereka meraih tiga kemenangan dan hanya menelan satu kali kekalahan.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 27/1/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer