Sukses


Liga Inggris: Kematangan Bermain Bukayo Saka di Arsenal Dianggap Tak Wajar, Kok Bisa?

Bola.com, Southampton - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melayangkan pujian selangit kepada Bukayo Saka yang tampil gemilang saat timnya mengalahkan Southampton dengan skor pada laga pekan ke-20 Premier League 2020-2021, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Bukayo Saka terpilih sebagai man of the match.

Predikat itu diraih Bukayo Saka setelah tampil gemilang dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Bahkan, Bukayo Saka tampil tenang saat membantu Arsenal meraih kemenangan.

Mikel Arteta takjub dengan sikap dan kematangan bermain yang ditunjukkan Bukayo Saka. Bahkan, manajer asal Spanyol itu menilai hal tersebut tak wajar untuk pemain yang baru berusia 19 tahun.

"Dia benar-benar rendah hati, sangat hormat, akan tetapi pada saat yang sama dia punya karakter selalu meminta bola di lapangan. Dia bisa membuat tindakan dan keputusan yang tidak biasa dilakukan pada usianya," kata Mikel Arteta seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (27/1/2021).

"Itu adalah sesuatu yang hebat karena kami membutuhkan kepemimpinannya. Dia mendapatkannya dengan penampilan dan sikapnya dalam tim," tegas Arteta.

Pencapaian ini membuat Bukayo Saka sudah mengemas lima gol dan dua assist untuk Arsenal. Jumlah itu dibukukan pemain asal Inggris tersebut dengan 18 kali bermain di Premier League 2020-2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Kemenangan atas Southampton membuat Arsenal naik ke peringkat delapan dengan raihan 30 poin. Catatan ini memperpanjang tren positif Meriam London yang belum terkalahkan dalam enam laga terakhir Premier League.

Arsenal tercatat meraih lima kemenangan dan sekali imbang. Namun, Arsenal harus segera fokus pada pertandingan selanjutnya di Premier League.

Bukayo Saka dkk akan menghadapi Manchester United pada laga pekan ke-21 yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Ini menjadi laga ujian konsistensi buat klub asal London Utara.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer