Sukses


VIDEO: Kejamnya Chelsea Era Roman Abramovich, Hanya Jose Mourinho yang Paling Lama Bertahan (Part 1)

Bola.com, Jakarta Roman Abramovich resmi membeli Chelsea pada tahun 2003. Sejak saat itu Chelsea disulap menjadi tim yang diperhitungkan di Inggris maupun di kancah Eropa. Prestasi itu tidak lepas dari beberapa pelatih yang menangani Chelsea. Namun Roman Abramovich dikenal kejam dan kejam dan tak ragu untuk memecat manajer yang dianggapnya gagal. Salah satu korbannya adalah pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Jose Mourinho diboyong untuk pertama kalinya ke Chelsea pada tahun 2004. Mourinho direkrut Chelsea karena prestasi menterengnya bersama FC Porto. Hanya dalam dua tahun menangani Porto, Mourinho mempersembahkan enam tropi juara untuk timnya, antara lain titel liga (2003 & 2004), Piala UEFA (2003) dan Liga Champions (2004).

Dengan deretan prestasi tersebut, Chelsea langsung memberikan kontrak  kepada Jose Mourinho selama tiga musim. ‘The Special One’ langsung membawa klub London itu menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 50 tahun. Di musim 2004 itu ia juga memenangi Piala Liga Inggris.

Namun pada tahun 2007 malapetaka mulai muncul kepada Jose Mourinho, Chelsea mengalami start buruk pada awal musim tersebut. Pada 20 September 2007 Chelsea mengumumkan berakhirnya kerja sama mereka dengan Mourinho. Hubungan yang buruk dengan Roman Abramovich diyakini memicu perpisahan Mourinho dengan publik Stamford Bridge.

Namun bukan hanya Jose Mourinho yang menjadi korban kekejaman Roman Abramovich di Chelsea. Ada banyak pelatih yang sudah merasakan tangan besi dari Abramovich. Pada berita video vlog kali ini membahas kejamnya Chelsea kepada pelatih-pelatih saat era Roman Abramovich.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer