Sukses


3 Kekalahan Tak Perlu Manchester United di Liga Inggris Musim Ini, Kontra Sheffield Paling Bikin Prihatin

Bola.com, Manchester - Manchester United secara mengejutkan tumbang di kandang sendiri saat menjamu tim juru kunci, Sheffield United, di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Hasil ini menjadi satu di antara kekalahan tak perlu yang dialami Setan Merah di Liga Inggris musim ini. 

Manchester United total sudah menelan empat kekalahan pada Liga Inggris musim ini. Perinciannya MU keok dari Crystal Palace, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan yang terakhir Sheffield United. 

Di antara empat kekalahan itu, hasil kontra Sheffield United yang paling membuat syok. Di atas kertas, MU seharusnya bisa menang dengan mudah. 

Sebelum menghadapi MU, kondisi Sheffield benar-benar merana. Mereka sudah menelan 16 kekalahan dan baru sekali menang, serta hanya mengoleksi lima poin. 

Sheffield United bagaikan santapan empuk bagi Manchester United. Namun, faktanya justru Mancheste United yang terkapar dengan skor 1-2. 

Setan Merah tampil buruk pada pertandingan itu. Bukan hanya lini belakang yang rapuh, sektor serang MU juga kehilangan taring. Anthony Martial dan Marcus Rashford gagal memberikan ancaman berarti untuk barisan pertahanan Sheffield yang sudah kebobolan 32 gol sebelum berjumpa United. 

Kekalahan itu benar-benar harus dibayar mahal oleh Manchester United. Red Devils gagal kembali ke puncak klasemen yang kini dikuasai Manchester United. Kedua tim dipisahkan margin satu poin.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Dipermalukan Crystal Palace

Selain kontra Sheffield, kekalahan dari Crystal Palace pada laga pertama Liga Inggris, 19 September 2020, semestinya bisa dihindari alias tak perlu terjadi. 

Maksud hati memulai Liga Inggris 2020/2021 dengan sempurna, Manchester United harus menanggung malu. Padahal tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan libur ekstra satu minggu. Setan Merah malah tumbang dengan skor telak 1-3.

Ada tiga catatan yang menjadi sorotan ke kubu MU dalam kekalahan menyesakkan tersebut. Yang pertama, kinerja empat beknya yang sangat mengecewakan. 

Bisa dikatakan dari keempat bek ini, hanya Timothy Fosu-Mensah yang mainnya agak mendingan. Sementara yang lain cukup bikin fans MU mengelus dada. Victor Lindelof membuat dua blunder yang berbuah dua gol bagi Palace. Harry Maguire si bek termahal juga performanya biasa-biasa saja.

Luke Shaw sampai dikritik oleh Patrice Evra karena terlalu malas dalam mengover pergerakan Andros Townsend yang menghasilkan gol pertama Palace. 

Selain itu, MU juga miskin kreativitas pada laga tersebut.  United tercatat dominan dalam penguasaan bola. Mereka mengunci sang tamu di area pertahanan mereka sendiri, namun mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Penyebabnya adalah Palace memutuskan bermain pragmatis dan menumpuk pemain di kotak penalti. Sementara United kesulitan untuk membongkar situasi ini, terutama setelah Bruno Fernandes terus dijaga ketat.

Sorotan yang ketiga adalah  Solskjaer kurang percaya kepada para pemain pengganti. Sampai menit ke-60 banyak pemain MU yang tampil buruk. Sebut saja Anthony Martial, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes yang kesulitan berkembang ketika tim lawan bermain bertahan.

Ketika pemain-pemain ini tidak bisa tampil maksimal, Solskjaer seharusnya berani mengganti mereka. Namun kenyataannya? Ia terus mempertahankan tiga pemain itu hingga akhir meski performanya bisa dibilang tidak ada bedanya.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Kandang Kontra Arsenal Runtuh

Kekalahan lain yang tak perlu terjadi adalah saat MU menjamu Arsenal di Old Trafford, pada 1 November 2020.  Posisi MU lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. Tapi, MU malah merana setelah menyerah dengan skor 0-1 melalui penalti Pierre-Emerick Aubameyang. 

Padahal, menjelang laga itu Arsenal punya rekor sangat buruk di Old Trafford. The Gunners belum pernah pernah di Old Trafford selama 14 tahun di ajang Liga Inggris. 

 

Ternyata, MU tidak bisa menjaga rekor tersebut dan akhirnya malah keok. 

Sumber: Sky Sports, The Sun 

Video Populer

Foto Populer