Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Melengkapi Kepingan yang Hilang di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut antusias kehadiran Martin Odegaard. Menurut Arteta, kehadiran Odegaard melengkapi kepingan yang hilang di Tim Meriam London itu.

Arsenal berhasil mendatangkan Martin Odegaard dari Real Madrid dengan status pinjaman sampai akhir musim ini. Kehadiran pemain asal Norwegia itu tentu saja bakal menambah kualitas lini tengah The Gunners.

"Dia pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu terakhir dan kami yakin dia punya kualitas spesial yang dibutuhkan. Kualitas yang telah hilang dalam tim kami," kata Mikel Arteta seperti dikutip Sky Sports, Kamis (28/1/2021).

Meski demikian, Mikel Arteta tak ingin terlalu memberikan tekanan besar kepada Odegaard. Apalagi, pemain berusia 22 tahun itu sudah lama tidak mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid.

"Kami harus memberinya sedikit waktu. Dia lama belum bermain di Madrid, akan tetapi telah berlatih keras dan terlihat bersemangat. Kami akan memiliki bakat besar lain di klub ini," tegas Arteta.

Arsenal menjadi klub keempat yang disinggahi Martin Odegaard sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya, Odegaard pernah dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Komplet

Mikel Arteta menilai, Martin Odegaard adalah pemain dengan bakat komplet. Hal inilah yang bisa dimaksimalkan Arsenal selama meminjam jasa Odegaard.

"Dia spesialis untuk bermain di sayap yakni berada di posisi nomor 8 dan nomor 10. Dia bisa bermain di luar sisi. Pemain yang sangat kreatif dan sangat nyaman mengendalikan bola di ruang terbatas," ucap Arteta.

"Dia punya kapasitas untuk menciptakan peluang hingga mencetak gol. Kehadirannya memberikan kami lebih banyak opsi di sepertiga lini depan dan untuk menyerang lawan dengan cara yang lain," tegas Arteta.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer