Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Kemungkinan Absen saat Arsenal Jumpa Manchester United

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut Pierre-Emerick Aubameyang, diragukan tersedia untuk laga pekan ke-21 Premier League melawan Manchester United, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Sang pemain masih fokus menjaga ibunya yang sedang sakit.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah absen dalam dua pertandingan terakhir yang dijalani Arsenal. Pemain asal Gabon itu meminta izin untuk merawat ibunya yang sedang sakit.

Aubameyang memang sudah mengatakan kondisi ibunya sudah jauh lebih baik. Namun, Mikel Arteta tak ingin terlalu memaksakan sang pemain untuk tampil pada laga melawan Manchester United.

"Saya tidak tahu apakah dia akan tersedia untuk laga nanti. Saya sudah berbicara dengannya kemarin. Segalanya terlihat lebih baik saat ini, akan tetapi kami masih harus menunggu dan melihat situasi terbaru," kata Mikel Arteta seperti dikutip ESPN, Kamis (28/1/2021).

"Dia adalah kapten kami dan pemain terpenting. Kami melakukan segalanya untuk mendapatkannya kembali secepat mungkin, akan tetapi kami juga memahami dia telah melalui hari-hari yang sulit. Dia harus menghidupi keluarganya dan kami berada di sini untuk mendukungnya juga dengan waktu yang dia butuhkan," ucap Arteta.

Kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang sangat penting untuk Arsenal yang bertekad mempertahankan momentum kemenangan saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium nanti.

Tim Meriam London saat ini berada di peringkat kesembilan dengan raihan 30 poin. Arsenal juga belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League 2020/2021.

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Pierre-Emerick Aubameyang punya peran penting di Arsenal musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak lima gol dan satu assist dalam 17 laga Premier League.

Aubameyang juga merupakan kapten Arsenal yang punya jiwa kepemimpinan tinggi. Hal itulah yang membuat Arsenal banyak bergantung kepada eks striker Borussia Dortmund itu.

Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya akan menghadapi masalah karantina begitu kembali ke Inggris. Pemain asal Gabon itu harus dites negatif COVID-19 sebelum bisa bermain untuk Arsenal.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer