Sukses


4 Pemain yang Dapat Kesempatan Kedua di Manchester United, Satu di Antaranya Ambyar Lalu Terjerat Narkoba

Bola.com, Jakarta - Ada empat pemain yang pernah bolak-balik ke Manchester United. Namun, ada dua yang bernasib buruk, bahkan masuk jeratan narkoba.

Manchester United merupakan salah satu klub yang cukup populer di dunia. Mereka telah memenangkan banyak trofi bergengsi, baik di pentas domestik maupun internasional.

Klub berjuluk The Red Devils itu juga diperkuat banyak bintang sepak bola dunia. Nama-nama seperti David Beckham hingga Cristiano Ronaldo pernah berseragam Setan Merah.

Selain mendatangkan pemain bintang MU juga sering melepas pemain terbaiknya. Ada banyak alasan yang membuat pemain harus meninggalkan Setan Merah.

Meski sudah hengkang, ada juga pemain yang akhirnya memutuskan untuk kembali ke MU. Mereka sepertinya masih belum bisa melupakan Setan Merah.

Jadi, kira-kira siapa saja pemain yang kembali ke Manchester United setelah hengkang? Simak informasinya di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Mark Bosnich

Mark Bosnich menjalani debut profesionalnya di Manchester United pada tahun 1990. Ia hanya memainkan tiga pertandingan sebelum dilepas ke Sydney United.

Bosnich kemudian bergabung dengan Aston Villa pada tahun 1992. Performa konsistennya bersama Villa membuat Setan Merah kembali merekrutnya pada 1999.

Bosnich berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Old Trafford. Namun, kedatangan Fabien Barthez membuat Bosnich tersingkir dari tim dan kemudian memilih hengkang ke Chelsea.

Jarang bermain di Chelsea, karier Bosnich perlahan ambyar. Pada 2002, sebuah tes memperlihatkan kiper asal Australia itu positif narkoba.

Chelsea lalu memecat Bosnich pada 2003 karena dianggap melakukan tindakan indisipliner.

3 dari 6 halaman

Les Sealey

Les Sealey awalnya bermain di Manchester United sebagai pemain pinjaman selama semusim dari Luton Town. Setan Merah akhirnya mempermanenkan status sang kiper pada musim 1990/91.

Di akhir musim, Sealey hengkang dari MU setelah mencatatkan 31 penampilan. Sejak itu dia berkelana ke sejumlah klub.

Sealey sempat kembali ke Manchester United pada musim 1993/94. Namun, dia tak bermain di satu partai pun dan kemudian hengkang ke Blackpool.

4 dari 6 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes memperkuat tim utama Manchester United ketika berusia 20 tahun. Dia mampu mencetak 47 gol dari 121 penampilan pada semua kompetisi.

Hughes kemudian dijual ke Barcelona pada tahun 1986. Namun, kariernya di Camp Nou kurang sukses sehingga dirinya kemudian hengkang ke Bayern Munchen.

Hughes kemudian ditarik kembali ke Manchester United jelang musim 1988-1989 bergulir. Pada periode keduanya bersama Setan Merah, Hughes mencapai puncak kariernya.

5 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Namun, MU kemudian membiarkan Pogba pergi nyaris secara cuma-cuma ke Juventus pada 2012.

Keputusan Pogba meninggalkan Old Trafford ternyata tidak salah. Gelandang asal Prancis itu mampu bersinar selama empat musim bersama La Vecchia Signora.

Setan Merah kemudian membeli kembali Pogba pada tahun 2016. Pemain 27 tahun itu memecahkan rekor transfer setelah ditebus sebesar 105 juta euro.

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer