Sukses


Liga Inggris: Prediksi Starting XI Liverpool Setelah Merekrut Dua Bek, Ozan Kabak dan Ben Davies

Bola.com, Jakarta - Liverpool menuntaskan perekrutan dua bek tengah pada deadline day bursa transfer musim dingin, Selasa (2/2/2021) dini hari WIB. Keduanya adalah Ben Davies dan Ozan Kabak.

Davies diumumkan terlebih dahulu. Dia direkrut dari dari klub Championship, Preston North End dengan harga cukup murah. Media-media Inggris menyebut bahwa Liverpool sepakat membayar uang muka senilai 500 ribu pounds

Beberapa jam setelahnya, giliran Kabak yang diumumkan. The Reds meminjam Kabak dari Schalke sampai akhir musim ini dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Perekrutan Davies dan Kabak mungkin terkesan seperti pembelian panik, tapi lebih baik demikian daripada tidak sama sekali. Liverpool sudah seharusnya panik.

Betapa tidak, cedera panjang Van Dijk jelas mereduksi kekuatan Liverpool. Bek-bek tengah lainnya tidak bisa diharapkan, Joe Gomez dan Joel Matip bergantian cedera.

Bahkan Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Matip tidak akan bermain lagi di sisa musim ini karena cedera panjang. Liverpool tentu harus bertindak, tidak bisa terus memaksa gelandang main sebagai bek tengah.

Hasilnya, Davies dan Kabak direkrut pada deadline day. Meski tampak seperti pembelian dadakan, setidaknya Liverpool bisa membereskan masalah mereka untuk menyambut sisa musim 2020/21.

 

 

 

 

  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Starting XI Baru

Kedatangan Davies dan Kabak pun seharusnya bisa membebaskan Klopp untuk kembali menurunkan formasi terbaiknya. Tidak ada lagi pemain yang harus menambal pos bek tengah.

Davies bakal berduet dengan Kabak di jantung pertahanan Liverpool, lalu di sisi kanan dan kiri ada Alexander-Arnold dan Robertson seperti biasanya.

Di lini tengah, Klopp pun bisa menurunkan kombinasi terbaik. Fabinho bakal mengisi pos gelandang jangkar, berduet dengan Jordan Henderson dan Thiago Alcantara yang lebih bebas bergerak.

Lalu di lini serang, trio Salah-Mane-Firmino bakal bermain lepas tanpa perlu mengkhawatirkan lini belakang.

 

Berikut gambaran Starting XI Liverpool bersama Ozan Kabak dan Ben Davies 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Davies, Kabak, Trent; Fabinho, Henderson, Thiago; Mane, Salah, Firmino

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 02/02/2021) 

Video Populer

Foto Populer