Sukses


Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp Bicara Perekrutan Ozan Kabak dan Ben Davies

Bola.com, Jakarta - Liverpool memastikan merekrut dua bek tengah untuk menambal banyaknya pemain di lini belakang yang sedang mengalami cedera dalam mengarungi Liga Inggris 2020/2021.

Nama pertama adalah Ben Davies yang direkrut dari Preston North End. Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa Liverpool sepakat membayar uang muka senilai 500 ribu paun dengan potensi biaya tambahan senilai 1,1 juta paun.

Dalam keterangan resminya, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meyakini Ben Davies merupakan solusi tepat dari masalah The Reds di lini belakang.

"Dia adalah pesepakbola yang sangat bagus, terlihat seperti pemimpin yang tepat di tim Preston, bagus dalam melakukan tekel, terlihat pintar dalam sepak bola, dapat memainkan posisi yang berbeda karena dia bermain sebagai tiga bek dan empat bek," tutur Klopp.

"Itu membuatnya sangat menarik, jadi saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya. Saya tahu baginya ini adalah kesempatan dan saya melihatnya sama persis bagi kami, bahwa itu hal yang sangat baik untuk dilakukan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mengenai Ozan Kabak

Nama bek kedua yang didatangkan Liverpool adalah Ozan Kabak dari klub Bundesliga, Schalke. Lewat laman resmi mereka, Liverpool menyatakan bahwa Kabak didatangkan dari Schalke dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Meski tak disebutkan secara detail, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa Liverpool memiliki opsi pembelian permanen dengan biaya senilai 18 juta paun.

Mengenai kedatangan Ozan Kabar, Jurgen Klopp turut menyambutnya dengan suka cita. Dia mengaku sudah mengantongi banyak informasi perihal Kabak dari temannya yang sempat menjadi bos pemain asal Turki itu di Schalke, David Wagner.

"Ya, Dave [Wagner] sudah sangat, sangat positif tentang dia. Dia datang sangat muda ke Jerman dan semua orang yakin dia adalah bakat yang luar biasa," Klopp menuturkan.

"Sekarang dia baru berusia 20 tahun. Dia bermain di klub keduanya (di Jerman), dia di Schalke dan sayangnya mereka berada dalam posisi yang buruk saat ini."

"Baginya, menurut saya ini momen yang sangat baik untuk pindah karena, seperti setiap pemain di dunia, Anda membutuhkan tim yang stabil di sekitar Anda dan itulah yang dapat kami berikan," tambahnya.

 

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer