Sukses


Liga Inggris: Liverpool Konfirmasi Joel Matip Absen Sampai Akhir Musim, Untung Sudah Dapat 2 Bek Baru

Bola.com, Liverpool - Kabar buruk datang untuk Liverpool. Manajer Jurgen Klopp mengonfirmasi, pihaknya akan kehilangan Joel Matip sampai akhir musim 2020/2021.

Joel Matip mengakhiri musim ini lebih cepat karena mengalami cedera ligamen pergelangan kaki. Cedera itu dialami Joel Matip saat membela Liverpool dalam kemenangan 3-1 melawan Liverpool (28/1/2021).

"Sayang sekali, Joel Matip akan akan absen pada sisa pertandingan musim ini. Akan tetapi, dia akan siap memulai pramusim berikutnya dan semuanya akan kembali normal," kata Jurgen Klopp seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (2/2/2021).

"Kami akan menunggunya. Dia sekarang memiliki waktu untuk pulih pada sisa musim ini, lalu musim panas. Kemudian pada pramusim untuk bersiap-siap lagi dan dia akan kembali siap," tegas Klopp.

Joel Matip memiliki peran penting di lini belakang Liverpool musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu tampil sebanyak 12 kali pada semua turnamen yang diikuti Liverpool.

Dengan demikian, Joel Matip akan mengikuti Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang mengalami cedera panjang. Hal inilah yang membuat Jurgen Klopp harus meracik strategi baru agar Liverpool tak terlihat limbung di lini belakang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Amunisi Tambahan

Cedera yang dialami Joel Matip tak perlu membuat Liverpool khawatir. Klub Merseyside itu berhasil mendatangkan dua bek tengah baru pada bursa transfer tengah musim ini.

Liverpool berhasil merekrut Ben Davies dari Preston North End. Selain itu, ada nama Ozan Kabak yang diangkut dari Schalke.

Kedua nama itu bakal menambah kekuatan di lini belakang Liverpool. Hal inilah yang membuat The Reds siap untuk kembali bersaing dalam perburuan gelar Premier League 2020/2021.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer