Sukses


VIDEO: Virgil van Dijk dan 4 Pembelian Terbaik Liverpool di Bursa Transfer Januari

Bola.com, Jakarta Liverpool cukup sering mendatangkan pemain di bursa transfer musim dingin. Beberapa di antaranya mampu menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke klub pada pertengahan musim. Salah satu pemain yang paling bersinar adalah bek asal Belanda, Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk bergabung ke Liverpool pada Januari 2018. Bek berpaspor Belanda tersebut datang dari Southampton dengan mahar 85 juta euro. yang menjadikannya bek termahal dunia pada saat itu sebelum dipecahkan Harry Maguire saat diboyong Manchester United dari Leicester.

Liverpool ternyata tidak sia-sia menebus Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Kehadiran Van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool semakin kokoh.

Virgil van Dijk mengungkapkan alasan mengapa ia memilih untuk bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018 ketika ia meninggalkan Southampton.

“Sebelum saya membuat keputusan untuk memilih Liverpool, saya melihat semua aspek klub; cara bermain, rekan satu tim, juga masa depan,” kata Van Dijk kepada BT Sport

“Kota ini, para suporter adalah bagian besar dari pertimbangan saya bergabung dengan klub."

Van Dijk berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Liga Champions pada tahun 2019 setelah di final Liverpool berhasil mengalahkan sesama tim Premier League, Tottenham Hotspur.

Pada tahun 2020 lalu Van Dijk menjadi salah satu pemain yang berjasa membawa Liverpool untuk pertama kalinya menjuarai Premier League. Dia sudah mencatatkan 130 penampilan untuk Liverpool dengan mencetak 13 gol dan 6 assist.

Namun bukan hanya Virgil van Dijk yang menjadi pembelian terbaik Liverpool pada bursa transfer musim dingin. Berikut 5 pembelian pemain terbaik Liverpool pada bursa transfer bulan Januari

Video Populer

Foto Populer