Sukses


Usai Chelsea Kalahkan Spurs di Liga Inggris, Thomas Tuchel Indikasikan Cedera Thiago Silva Cukup Parah

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan untuk saat ini ia belum mengetahui persis kondisi Thiago Silva yang mengalami cedera saat lawan Tottenham.

Chelsea bermain melawan Tottenham di matchday 22 Premier League 2020-21, Jumat (05/02/2021) dini hari WIB. Di laga tersebut Tuchel memakai formasi 3-4-2-1.

Tiga bek di belakang diisi oleh Thiago Silva, Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta. Hal ini membuat Chelsea tampil kokoh di belakang. Chelsea juga bisa mendominasi penguasaan bola. Pada akhirnya The Blues bisa menang 1-0 atas Tottenham.

Sayangnya di laga Tottenham vs Chelsea itu, Thiago Silva tak bisa main penuh 90 menit. Ia hanya bertahan di lapangan selama sekitar setengah jam saja.

Pasalnya bek asal Brasil itu mengalami cedera. ia kemudian digantikan oleh Andreas Christensen.

Usai laga, Thomas Tuchel mengatakan ia belum mengetahui persis kondisi cedera Silva. Namun ia mengisyaratkan ada kemungkinan bek 36 tahun itu bakal absen di laga Chelsea berikutnya.

"Akan sangat ketat untuk hari Minggu tetapi masih terlalu dini untuk memberikan diagnosis. Saya melihatnya dengan cepat dengan tali besar di sekitar ototnya jadi kami harus menunggu," tuturnya pada Football London.

2 dari 3 halaman

Chelsea Masih Punya PR

Chelsea memang mendominasi penguasaan bola saat melawan Tottenham. Akan tetapi mereka tak bisa segera mencetak gol kedua dan 'membunuh' pertandingan lebih awal.

Thomas Tuchel mengatakan hal tersebut bisa diatasi. Namun untuk bisa melakukannya, Chelsea disebutnya harus bisa menciptakan peluang lebih dahulu di pertahanan lawan.

"Kami perlu menciptakan peluang yang lebih jelas, ini adalah tujuan dan ini adalah pekerjaan bagi saya. Saya tidak menyalahkan siapa pun karena saya tidak pernah mencetak gol dalam karier saya," candanya.

"Itu adalah salah satu hal tersulit dalam sepak bola. Kami memiliki kepercayaan pada pemain kami sehingga kami akan bekerja untuk menciptakan peluang yang lebih jelas dan menjadi lebih efektif," seru Tuchel.

Usai menghadapi Tottenham, Chelsea akan berhadapan dengan Sheffield United. Setelah itu Thomas Tuchel akan membawa timnya menghadapi Barnsley di ronde kelima FA Cup.

 

Sumber asli: Football London

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 05/02/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer